Sel. Mei 24th, 2022

BIREUEN – Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (UNIKI) Bireuen siap menerima 1.000 mahasiswa baru tahun ajaran 2022-2023 dan akan mendapatkan KIP kuliah dan biaya hidup bagi starta satu (S1) selama 4 tahun.

Ketua Pembina, Dr H Amiruddin Idris, SE MSi menjelaskan, penerimaan mahasiswa baru persyaratannya harus anak-anak Bireuen dan sekitarnya, mereka harus mendapat nomor induk kemiskinan dari Dinas Sosial kabupaten.

“Mereka akan mendapat SPP dari Pemerintah Pusat dan dana biaya hidup sebesar Rp1 juta/bulan, bagi S1 selama 4 tahun. Kalau ada anak-anak kita tidak mungkin kuliah keluar daerah, tidak mungkin dibiayai oleh orang tuanya untuk kuliah keluar daerah, maka kesempatan ini kami berikan sampai akhir Juni 2022,” ujarnya

Menurutnya,UNIKI Bireuen saat ini telah memiliki mahasiswa aktif 4.000 orang, ada 2.000 mahasiswa penerima beasiswa KIP kuliah, mereka merupakan anak yatim, fakir miskin, dan anak korban konflik di Bireuen dan kabupaten/kota sekitarnya.

“Mahasiswa tersebut mendapatkan bantuan Pemerintah Pusat yaitu SPP yaitu 1 tahun Rp 5 juta berturut-turut sampai selasai 5 tahun dan mendapat biaya hidup 1 bulan Rp 900 ribu yang diterima setiap 3 bulan sekali, selama 4 tahun,” kata Amiruddin.

‚ÄúDana ini adalah bagian dari wujud kebersamaan kami memperjuangkan dari program KIP kuliah yang dialokasi dari Kementerian Ristek Dikti Jakarta,” tambah anggota DPRA itu.

Dari 2.000 orang itu ada 200 orang dari luar Bireuen tinggal di apartemen kampus UNIKI, mahasiswa menuntut ilmu agama untuk memperdalam agama, Tahfizd, pendidikan-pendidikan mendukung ilmu dipelajari siang harinya.(Heri)

Editor:hamid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *