Kam. Mei 26th, 2022
Perkuat Silaturahmi, SMKN 6 Lhokseumawe Buka Puasa Bersama Alumni

ACEHSIANA.COM, Lhokseumawe – Guna memperkuat silaturahmi dengan para alumni, SMKN 6 Lhokseumawe menggelar buka bersama (bukber). Bukber tersebut berlangsung bersama alumni Angkatan pertama hingga kedua belas pada Sabtu (23/4) di gedung SMKN 6 Lhokseumawe.

Kepala SMKN 6 Lhokseumawe, Azmi Saputra SPd, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan inisiatif pihaknya dan berjalan dengan khidmat dan lancar.

“Kegiatan ini akan selalu dan terus menjadi agenda Ramadan guna meningkatkan solidaritas keluarga besar SMKN 6 Lhoksemawe. Partisipasi dari alumni sangat dibutuhkan dalam mengembangkan SMKN 6 Lhokseumawe menuju sekolah pusat keunggulan,” ujar Azmi.

Dikatakan Azmi bahwa mengembangkan SMKN 6 Lhokseumawe butuh dukungan dan kolaborasi dengan berbagai pihak. Termasuk alumni yang sangat besar perannya dalam membangun SMKN 6 Lhokseumawe.

“Kolaborasi bersama alumni serta berbagai pihak termasuk dunia usaha dan dunia industri akan terus kita lakukan dalam memajukan satu-satunya sekolah kejuaruan bidang maritime di Kota Lhokseumawe ini,” sebut Azmi yang juga pengurus IGI Kota Lhokseumawe tersebut.

Lebih lanjut Azmi menuturkan bahwa potensi kemaritiman terutama bidang perikanan dan kelautan di Lhokseumawe sangat menjanjikan.

“Makanya kita ajak anak-anak Lhokseumawe untuk bersekolah disini agar sama-sama kita eksplorasi potensi perikanan dan kelautan yang masih belum maksimal kita kembangkan ini. SMKN 6 Lhokseumawe memiliki SDM dan dukungan prasarana dan sarana yang dibutuhkan untuk hal tersebut,” tutur Azmi.

Azmi menambahkan bahwa kegiatan bukber diawali tausiah oleh ustadz Abdullah SPdI. Selanjutnya bukber berlangsung lancar serta Salat Maghrib berjamaah yang di imami oleh Kepala SMKN 6 Lhokseumawe.

Acara tersebut ditutup dengan pembacaan doa, serta sharing dan pendekatan antara guru, siswa, dan alumni. Selain itu digelar juga pemilihan pengurus Ikatan Alumni SMKN 6 Lhokseumawe.

Hasil pemilihan menetapkan M Faisal dari angkatan I sebagai ketua Ikatan Alumni SMKN 6 Lhokseumawe. Diharapkan agar ketua terpilih mampu menjalankan amanah dengan baik dalam bersinergi membangun sekolah. (*)

Editor: Darmawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *