Sel. Mei 24th, 2022

ACEHSIANA.COM. Banda Aceh – Walikota Banda Aceh, H Aminullah Usman SEAk MM, menyerahkan secara simbolis santunan siswa anak yatim piatu di Aula Tekkomdik Kota Banda Aceh sejumlah Rp.237.870.000, Sabtu (23/04/2022).

Penyerahan itu turut di dampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kota Banda Aceh, Sulaiman Bakri MPd dan Ketua Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Kota Banda Aceh, Salman Ishak.

Aminullah Usman dalam sambutannya menyampaikan, pendidikan di Kota Banda Aceh sekarang ini berjalan cukup baik, ditandai dengan terus meningkatnya hasil Penilaian Standar Nasional Pendidikan (PSNP) dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemdikbud Ristek) yang dua tahun ini berada pada angka 92,36 % serta angka rata-rata lama sekolah pada posisi 12, 83 diatas angka provinsi 9, 37.

“Dari situasi ini mejadikan salah satu indikator mendongkrak nilai IPM Kota Banda Aceh, selain nilai kesehatan, perindustrian, tenaga kerja, dan lain-lain” kata Aminullah.

Dikatakannya, pada kesempatan ini ucapan terima kasih kepada Disdikbud Kota Banda Aceh yang terus menerus melaksanakan program sosial peduli ini. Seperti santunan yatim, bantuan musibah bencana, Kebakaran, bantuan miskin dan sosial lainnya.

“Teruslah dipertahankan dan ditingkatkan program ini karena bantuan untuk anak yatim piatu memang tugas dan tanggung jawab kita semua umat muslim dan juga mengajarkan kita saling membantu dan juga saling peduli,” pinta Aminullah.

Sementara Kadisdikbud Kota Banda Aceh, Sulaiman Bakri menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai rasa syukur atas HUT Kota Banda Aceh ke-817, yang bertepatan dalam bulan suci Ramadhan 1443H.

“Tujuan lain dari program ini mengajarkan kepada siswa-siswi kita nilai karakter sosial keagamaan sehingga suatu saat nanti dapat diamalkan dalam kehidupan sehari-hari,” ucap Sulaiman.

Ia menjelaskan, dua kegiatan yang sudah kita laksanakan, yaitu Pembagian 600 paket takjil gratis dibagikan kepada masyarakat sekitaran Kantor Disdikbud Lampineung, serta santunan bagi siswa yatim piatu tingkat satuan PAUD, SD dan SMP Se-Kota Banda Aceh berjumlah 1566 orang siswa.

Sulaiman menambahkan, sumber dana diperoleh dari sumbangan sukarela keluarga besar Disdikbud, pengawas sekolah, kepala Sekolah, guru dan tenaga kependidikan yang ada di Kota Banda Aceh senilai Rp. 237.870.000.

“Terima Kasih Kepada Semua Pihak yg telah membantu semoga Allah SWT membalas dengan pahala yang berlimpah,” pungkas Sulaiman.

Editor : Baihaki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *