Sen. Mei 23rd, 2022
Tutup Program Dinul Islam, SMAN 7 Lhokseumawe Bagikan Paket Ramadan

ACEHSIANA.COM, Lhokseumawe – Program pendidikan Ramadan Dinul Islam selama bulan Ramadan 1443 H di SMAN 7 Lhokseumawe resmi ditutup. Peserta Dinul Islam dibagikan paket Ramadan pada Sabtu (23/4) di SMAN 7 Lhokseumawe.

Kepala SMAN 7 Lhokseumawe, Drs Mukhtaruddin MPd, menjelaskan bahwa program Dinul Islam selama bulan suci Ramadan 1443 H bertujuan untuk mengembangkan potensi siswa pada bidang agama, terutama berkaitan dnegan kehidupan sehari-hari.

“Makanya dalam Dinul Islam kita bekali siswa dengan ilmu ibadah seperti Salat, puasa, Thaharah atau bersuci, dan beberapa materi lainnya,” ujar Mukhtaruddin.

Dikatakan Mukhtaruddin bahwa sesuai dengan visi SMAN 7 Lhokseumawe yang menitikberatkan pada keunggulan ibadah dan akhlakhul kharimah, maka program Dinul Islam ini sangat penting untuk dilaksanakan.

“Setelah berlangsung selama dua minggu, maka siswa kita hari ini sudah memiliki bekal ilmu sebagaimana yang diharapkan. Dengan kata lain, program Dinul Islam di sekolah kita berjalan dengan baik,” sebut Mukhtaruddin.

Mukhtaruddin menambahkan bahwa siswa setelah mengikuti Dinul Islam diharapkan mampu mengamalkan ilmu yang diperoleh dalam kehidupan sehari-hari.

“Percuma saja dipelajari kalau tidak diamalkan. Kalau sudah diamalkan, kita harapka siswa kita menjadi bertambah keimanan dan ketakwaan kepada Allah, berakhlak mulia, dan taat ibadah,” pungkas Mukhtaruddin.

Amatan acehsiana.com, Kepala SMAN 7 Lhokseumawe membagikan paket Ramadab kepada para siswa yang menunjukkan prestasi membanggakan selama program Dinul Islam. (*)

Editor: Darmawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *