Sel. Mei 24th, 2022

ACEHSIANA.COM – Bireuen – Sekolah Menengah Kejujuran (SMK) Negeri 1 Peusangan melaksanakan workshop tentang pembelajaran sistem blok terhadap guru guru di sekolah tersebut. Kegiatan workshop pembelajaran sistem blok berlangsung selana 4 hari sejak hari ini sabtu, 23/4/2022 di ruang guru.

Workshop ini dilaksanakan untuk persiapan pembelajaran tahun ajaran baru 2022/2023 yang akan berlangsung sejak bulan Juli ini.

“Kami kira ini penting sekali sebagai langkah persiapan administrasi guru saat mengajar kelak, maka perlu persiapa persiapan yang harus disiapkan guru” Jelas Joko selaku kepala sekolah.

Kegiatan ini dibuka oleh kepala cabang Dinas Pendidikan wilayah Kabupaten Bireuen bapak Abdul Hamid, S.Pd, M.Pd. Dalam arahanya, kepala cabang dinas menekankan agar dalam proses pembelajaran guru bukan hanya mentranfer knowledge namun yang paling penting guru harus dapat mendidik karakter yang baik, karna sepandai apapun siswa yang kita didik kalau karekternya rendah maka dia tidak akan dipakai dimanapun urai hamid.

Lebih lanjut KCD Bireuen, Begitupun sebaliknya siswa yang memiliki karekter yang baik walau tidak terlalu pandai tapi dia akan terpakai didunia usaha maupun didunia industry. Kalua dia tamatan SMK, nah disitulah peran guru dalam mendidik karakter sehingga alumni yang akan dihasilkan oleh sekolah selain memiliki pengetahuan dan ketrampilan mereka juga memiliki karekater yang baik.

Dalam kesempatan itu kepala SMKN 1 Pesangan juga menjalaskan kegiatan ini berlangsung selama 4 hari yaitu dari tanggal 22 s.d 26 April 2022 dengan jumlah peserta 20 orang, terdiri dari wakil kurikulum, kepala program keahlian, kepala bengkel dan sejumlah guru produktif yang ada di SMKN 1 Peusangan.

Disamping itu SMK Negeri 1 Peusangan pada tahun 2022 ini sudah ditetapkan oleh kementrian Pendidikan Kebudayaan dan Riset dan Teknologi sebagai pelaksana SMK pusat keunggulan, yang mengharuskan system pembelajan menerapkan model pembelajaran Teaching Factory (TEFA) .

Dalam menerapkan model pembelajaran TEFA di sekolah yaitu salah satu nya dengan kita menerapkan pembelajan sistem blok pada hari ini kita Menyusun model pembelajaran sistem blok ini yang akan kita terapkan pada tahun ajaran 2022/2023 tutup Kepala SMKN 1 Peusangan.

Rekdasi, acehsiana.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *