Sel. Mei 24th, 2022

Acehsiana-Bayu | Kegiatan Dienul Islam yang berlangsung di seluruh SMA/SMK di Aceh sesuai dengan intruksi Dinas Pendidikan Provinsi Aceh berakhir pada hari ini, Sabtu (23/4/2022). Masing-masing sekolah menutup kegiatan dengan aktivitas yang bermanfaat langsung bagi siswa di sekolahnya. Termasuk di SMA Negeri 1 Syamtalira Bayu.

Sebanyak 50 paket Ramadhan disiapkan untuk kemudian diberikan pada siswa yang tergolong dhuafa . Donasi dari civitas SMAN 1 Syamtalira Bayu yang dipaketkan dalam bentuk kebutuhan sehari-hari tersebut diharapkan membantu siswa penerima menjelang Hari Raya Iedul Fitri 1443 H.

Dalam sambutannya menutup kegiatan Dienul Islam bulan Ramadhan 1443 H, Kepala SMA Negeri 1 Syamtalira Bayu, Jalaluddin MPd mengatakan bahwa berbagi di bulan Ramadhan akan memupuk kebersamaan dalam rasa empati, berbagi memberikan nuansa indah di bulan penuh barakah.

“Melalui kegiatan ini, setelah beberapa hari memperoleh materi dan praktik fiqih muamalah, maka fiqih sosial juga perlu sebagai bagian implementasi nilai kemanusiaan dalam kehidupan sehari-hari, Berbagi sebagai peutup kegiatan merupakan momentum penguatan karakter mulia bagi warga sekolah dan generasi milenial” tutupnya. (herud)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *