Sel. Mei 24th, 2022
Dr Yasar Terpilih Sebagai Ketua Masika ICMI Aceh

ACEHSIANA.COM, Banda Aceh – Dr Muhammad Yasar STP MSc terpilih sebagai ketua Majelis Sinergi Kalam Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (Masika ICMI) organisasi wilayah (Orwil) Aceh menggantikan Prof Dr Drh Darmawi MSi. Kepastian tersebut berdasarkan hasil Musyawarah Wilayah (Muswil II) Masika ICMI Aceh yang berlangsung secara hybrid di gedung Inspektorat Aceh pada Sabtu (23/4).

Terdapat 4 (empat) calon yang diusulkan oleh peserta Muswil yang terdiri dari pengurus organisasi wilayah (Orwil) dan organisasi daerah (Orda) yakni Muhammad Fadhil ST MT (6 suara), Dr Muhammad Yasar STP MSc (19 suara), drh Masda Admi MSi (1 suara), dan Zulhaini Sartika ST MT (2 suara).

Muswil II Masika ICMI Aceh dibuka oleh Ketua Umum Pengurus Nasional Masika ICMI, Dr Ismail Rumadhan SH .Hum dan dihadiri dengan turut memberi sambutan Ketua ICMI Aceh, Prof Dr Samsul Rizal MEng IPU.

Ketua Masika ICMI, Ismail, menjelaskan bahwa kedudukan Masika ICMI sebagai organ otonom dari ICMI yang mewadahi kaum muda intelektual.

“Tugas Masika adalah melaksanakan kerja-kerja intelektual,” ujar Ismail.

Ketua ICMI Aceh, Prof Samsul mengharapkan peran Masika dalam memajukan ilmu pengetahuan dengan berbagai terobosan untuk kemajuan daerah, bangsa dan negara.

Ketua Demisioner, Prof Darmawi meminta kepada kepengurusan baru terpilih agar dapat terus mengembangkan Masika ICMI Aceh menjadi lebih maju dan lebih baik ke depan.

Dalam orasi singkatnya, Ketua terpilih, Dr Yasar mengajak segenap pengurus orwil dan orda untuk bersama-sama menggerakkan Masika ICMI Aceh demi kepentingan daerah dan bangsa. Tentu kontribusi positif kita sangat diperlukan dalam menunjang kemajuan pembangunan.

Dr Yasar Terpilih Sebagai Ketua  Masika ICMI Aceh

“Tantangan ke depan semakin besar, sebagai tokoh muda intelektual Aceh kita harus mampu menjadi daya dorong terhadap kemajuan daerah dan bangsa. Insya Allah kita siap bersinergi dengan segenap elemen bangsa agar visi, misi dan tujuan organisasi dapat tercapai,” tutur Yasar yang juga Dosen Tetap Fakultas Pertanian Universitas Syiah Kuala ini.

Muswil II ini diikuti oleh seluruh jajaran kepengurusan Orwil dan  Organisasi Daerah yang terdiri-dari Orda : Simeulue, Aceh Barat, Aceh Jaya, Aceh Barat Daya, Aceh Selatan, Aceh Singkil, Banda Aceh, Aceh Besar, Aceh Tengah, Aceh Utara dan Lhokseumawe. (*)

Editor: Darmawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *