Sel. Mei 24th, 2022

ACEHSIANA.COM – Bireuen, – Kodim 0111/Bireuen menggelar acara buka puasa bersama dan dilanjutkan dengan sholat tarawih berjamaah serta peringatan Nuzulul Qur’an Tahun 1443 H/2022 M, Acara yang dilaksanakan tersebut bertempat di Meunasah Makodim 0111/Bireuen Jl. Medan-Banda Aceh Desa Blang Bladeh Kec. Jeumpa Kab. Bireuen, Jumat (22/04/2022).

Turut hadir dalam kegiatan buka bersama tersebut Komandan Kodim 0111/Bireuen Letkol Inf M. Ali Akbar, S.I.P beserta seluruh Perwira staf, Para Danramil jajaran dan seluruh Anggota Makodim 0111/Bireuen serta Persit KCK Cabang XXXIV Kodim 0111/Bireuen.

Dalam peringatan Nuzulul Qur’an yang diselenggarakan oleh Kodim 0111/Bireuen mengusung tema “Implementasi Nilai-Nilai Ramadhan Dalam Kehidupan Prajurit”. Setelah sholat tarawih dan witir berjamaah acara dilanjutkan dengan sambutan dari Komandan Kodim 0111/Bireuen.

Pada kesempatan yang sama Dandim 0111/Bireuen Letkol Inf M. Ali Akbar, S.I.P menyampaikan bahwa bersamaan dengan momentum dan nilai-nilai dari puasa Ramadhan, peringatan Nuzulul Qur’an ini bertujuan untuk mewujudkan TNI AD kuat, solid, professional dan dicintai oleh Rakyat. Semoga niat dan langkah kita semua dicatat sebagai amal baik dan mendapat berkah dari peringatan Nuzulul Qur’an pada bulan puasa Ramadhan.

“Kegiatan peringatan hari besar keagamaan seperti ini sangat penting dalam rangka mempertebal keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT melalui peringatan Nuzulul Qur’an, marilah kita senantiasa mengagungkan Al-Quran, membaca serta merenungi isi kandungan dari ayat-ayat suci Al-Qur’an sebagai pedoman dalam menjalani kehidupan,” tuturnya.

Lebih lanjut, Dengan memperingati Nuzulul Qur’an ini diharapkan dapat menambah pengetahuan dan penghayatan terhadap isi kandungan dalam Al Qur’an serta dapat mengimplementasi dan mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, bermasyarakat maupun dalam melaksanakan tugas pokok sebagai anggota TNI AD dengan selalu mencerminkan sikap baik dan perilaku yang terpuji, ungkap Dandim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *