Jum. Agu 12th, 2022
Muliakan Ramadan, SMKN 6 Lhokseumawe Berbagi Takjil Kanji Rumbi

ACEHSIANA.COM, Lhokseumawe – Dalam rangka memuliakan dan mengharapkan keberkahan bulan suci Ramadan 1443 H, SMKN 6 Lhokseumawe berbagi takjil atau menu berbuka puasa kepada masyarakat. Hal itu disampaikan Kepala SMKN 6 Lhokseumawe, Azmi Saputra SPd, dalam rilis kepada acehsiana.com pada Kamis (21/4) di Lhokseumawe.

Menurut Azmi, kegiatan berbagai takjil dilakukan oleh pengurus organisasi siswa intra sekolah (OSIS), guru, kepala sekolah, dan alumni SMKN 6 Lhokseumawe. Kegiatan berbagi takjil ini diberikan kepada masyarakat yang melintasi jalan seputaran Taman Riyadah Lhokseumawe.

“Takjil yang kita bagikan merupakan menu kesukaan ata khas rakyat Aceh yaitu kanji rumbi. Masyarakat sangat senang dengan menu takjil yang kita bagikan,” ujar Azmi.

Dikatakan Azmi bahwa pembagian takjil tersebut juga dalam rangka menyahuti Hadits Nabi Muhammad SAW yang diriwayatkan oleh HR Tirmidzi, Ibnu Majah, dan Ahmad.

“Rasulullah bersabda bahwa barangsiapa yang memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa tersebut sedikitpun,” sebut Azmi.

Azmi menambahkan bahwa atas dasar Hadits Nabi tersebut maka seluruh sivitas SMKN 6 Lhokseumawe bersepakat untuk berbagi takjil berupa kanji rumbi.

“Kanji rumbi ini diolah langsung oleh warga SMKN 6 Lhokseumawe. Kanji rumbi merupakan sumbangan dari para dewan guru serta alumni SMKN 6 Lhokseumawe. Kami ucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah menyumbangkan untuk kegiatan berbagi takjil ini,” pungkas Azmi. (*)

Editor: Darmawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *