Sel. Mei 24th, 2022

ACEHSIANA.COM – BIREUEN – Sejumlah 14 Keuchik (Kades) defenitif dari 7 Kecamatan dalam Kabupaten Bireuen masa jabatan 2022-2028 menadapat pelantikan secara serentak, ikrar sumpah jabatan dilangsungkan dan dipandu oleh Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A. Gani di Oproom Kabupaten Bireuen setempat, Kamis 21 April 2022

Dr H Muzakkar A Gani, SH, M.Si dalam sambutannya mengharapkan, kepada para Keuchik yang dilantik hendaknya dapat membawa perubahan Pembagunan Gampong ke arah yang lebih baik Kedepan. Dikarenakan pejabat Keuchik merupakan garda terdepan terhadap perubahan kualitas pelayanan publik.

Sebagaimana Komitmen pemerintah Kabupaten Bireuen dalam rangka menyukseskan implementasi UU No 6 tahun 2014 tentang Desa. Untuk itu, diharapkan pemanfaatan Dana Desa yang dialokasikan dapat dipergunakan terhadap kebutuhan masyarakat secara lebih meluas, harap Bupati Bireuen.

Dalam melanjutkan pembagunan Gampong, para Keuchik juga perlu bersinergi dengan semua unsur (stakeholder) yang ada dalam setiap penyusunan APBDes di masing-masing Gampong, sehingga capaian pelaksanaan program benar-benar dapat dirasakan oleh masyarakat sebagaimana yang telah diprioritaskan sebelumnya,

Berbagai bentuk harapan dan aspirasi masyarakat telah sedia ada menanti dihadapan, sangat diharapkan kepada para Keuchik dapat menjalankan amanah tanggung jawab jabatan yan dipercayakan tersebut dengan sebaiknya, dalam upaya mensejahterakan masyarakat secara umum, H. Muzakkar A. Gani menekankan.

Pelantikan dan ikrar sumpah jabatan sejumlah 14 Keuchik dilangsungkan di Oproom Kapuspem setempat turut dihadiri antara lain, Ketua DPRK, Rusyidi Mukhtar S.Sos, Sekda Ir Ibrahim Ahmad M. Si Para Asisten, SKPK lingkungan Pemkab Bireuen, Para Camat, unsur kepanitiaan dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong-Perempuan dan Keluarga Berencana DPMG-P-KB, serta undangan lainnya. (Heri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *