Kam. Mei 26th, 2022
Alvi Syarif, Bocah Miskin Penderita Ginjal Bocor Ini Sudah 10 Tahun Terbaring

ACEHSIANA.COM, Aceh Utara – Alvi Syarif, bocah miskin berusia 12 tahun penderita ginjal bocor sudah 10 tahun terbaring lemah di rumahnya. Hal itu disampaikan reporter media literasi, Endang yang menjenguk langsung Alvi, melalui rilis kepada acehsiana.com, pada Kamis (21/4) di Aceh Utara.

Alvi Syarif merupakan anak pasangan Ahmad Zaini (47) dan Suriana (33) sudah mengidap penyakit bocor ginjal 10 tahun lebih 7 bulan, merupakan warga Gampong Seuneubok Punti, Kecamatan Simpang Kramat, Kabupaten Aceh Utara.

Alvi Syarif masih terdata sebagai siswa kelas 6 Sekolah Dasar (SD) Negeri 2 Simpang Kramat dan merupakan salah satu siswa yang berprestasi di sekolahnya.

Ayah Alvi Syarif, Ahmad Zaini, kepada Endang menjelaskan bahwa selain sudah menderita penyakit bocor ginjal semenjak berumur 17 bulan, perekonomian keluarganya yang tergolong keluarga kurang mampu juga membuat dirinya tidak mampu mengobati anaknya.

“Kami harus bersabar hingga usia Alvi sudah mencapai 12 tahun karena pengobatan anak kami terkendala akibat ketidak mampuan membiayai pengobatan Alvi,” ujar Ahmad.

Dikatakan Ahmad bahwa penyakit yang diderita anaknya tersebut sudah di derita sejak berusia 17 bulan hingga kini berumur 12 tahun.

Ahmad mengaku megalami kesulitan untuk biaya pengobatan anak sulungnya itu. Ahmad mengaku, sejauh ini belum menerima bantuan apapun baik dari para dermawan atau pihak pemerintah.

“Mungkin bukannya tidak mau dibantu oleh pihak dermawan atau pemerintah. Baru kali ini ada yang meliput untuk dimediakan ke publik,” sebut Ahmad.

Ahmad menambahkan bahwa dirinya hampir putus dalam mengobati putranya disebabkan kekurangan biaya dan penyakit yang diderita oleh anaknya tidak kunjung sembuh.

“Selama ini kami mengalami keterbatasan biaya. Kami sangat mengharapkan bantuan donasi dari para dermawan demi kesembuhan anak kami,” pinta Ahmad.

Bagi para dermawan yang ingin membantu untuk penyembuhan anaknya Ahmad mengaku untuk saat ini belum memiliki buku Rekening Bank.

Tetapi jika ada yang ingin membantu, dapat mengirimkan bantuan ke rekening Bank BSI dengan nomor rekening 1052349857 milik adik kandungnya A/n Susilawati. (*)

Editor: Darmawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *