Kam. Mei 26th, 2022

ACEHSIANA.COM – Bireuen, – Komandan Kodim 0111/Bireuen Letkol Inf M. Ali Akbar, S.I.P beserta dengan Unsur Forkopimda Kabupaten Bireuen menghadiri Acara pemberian hadiah pada lomba Musabaqah Tunas Ramadhan (MTR) Gerakan Pramuka Ke-XXI Se-Aceh Tahun 1443 H/2022 M yang bertempat di Lapangan Hijau Cot Gapu Desa Cot Gapu Kec. Kota Juang Kab. Bireuen, Selasa (19/04/2022).

Acara Kegiatan Musabaqah Tunas Ramadhan (MTR) Gerakan Pramuka Ke-XXI Se-Aceh Tahun 1443 H/2022 M di Kab. Bireuen tersebut selesai dilaksanakan selama lima hari yaitu dimulai dari tanggal 15 hingga 19 April 2022, Adapun cabang yang telah dilombakan dalam acara kegiatan musabaqah Tunas Ramadhan ke XXI Se-Aceh Tahun 1443 H/2022 M tersebut antara lain Tilawah, Khattil, Syarhil, Fahmil, Tahfidz 2 juz, Tahfidz 5 juz.

Pada acara MTR Ke-XXI Se-Aceh Tahun 1443 H/2022 M yang telah diselenggarakan di Kabupaten Bireuen tersebut mengusung tema “Dengan Musabaqah Tunas Ramadhan kita tingkatkan generasi yang cinta dan memahami isi kandungan dalam Al Qur’an dalam membangun integritas pramuka Aceh tangguh dan gemilang”, hal itu merupakan suatu harapan agar para generasi penerus bangsa khususnya yang ada di wilayah Provinsi Aceh dapat memahami makna dan isi dalam kandungan Al Qur’an.

Dalam kegiatan tersebut Bupati Bireuen berkenan memberikan sambutan yang isinya antara lain marilah kita apresiasi atas kelancaran dan kesuksesan penyelenggaraan Musabaqah Tunas Ramadhan (MTR) Ke-XXI Kabupaten Bireuen Tahun 2022. Harapannya pelaksanaan musabaqah ini tidak hanya dilihat dari aspek teknis pelaksanaannya saja yang berhasil, namun yang sangat penting proses penanaman nilai-nilai isi kandungan Al-Quran bagi generasi anak bangsa harus menjadi pedoman hidup. Demi tercapainya kebahagiaan didunia dan diakhirat.

“Kecintaan terhadap Al-Quran harus menjadi rol model dalam era digital 4.0 ini dan sedang menuju 5.0, Pelaksanaan Musabaqah yang akan ditutup hari ini, hendaknya dapat menjadi barometer bagi kafilah di tiap kabupaten untuk mengukur sejauh mana hasil pembinaan yang telah dilaksanakan selama ini. Harapannya kepada peserta yang telah meraih prestasi pada MTR kali ini, dapat menjadi pemicu agar lebih berprestasi kedepannya. Bagi yang belum berhasil menjadi juara, jangan kehilangan semangat untuk meraih prestasi. Jangan pernah putus asa dalam berusaha, teruslah belajar dan menambah wawasan keilmuan tentang Al Quran, sehingga pada kesempatan lain akan lebih baik,” tutur Bupati Bireuen.

Lanjutnya, Pelaksanaan musabaqah merupakan sebuah wahana dalam rangka memacu pengembangan tilawah, hafalan serta pendalaman isi dalam kandungan Al Quran, Upaya yang dilakukan tidak boleh berhenti sampai┬ádisini. Kegiatan yang sarat dengan syi’ar Islam ini akan menjadi sia-sia apabila tidak meninggalkan bekas ditengah-tengah masyarakat,Untuk itu diperlukan perhatian, keterlibatan dan tanggung jawab seluruh komponen umat dan jajaran pemerintah, agar penyelenggaraan kegiatan seperti ini selalu didukung dan digalakkan supaya dapat memberi pengaruh yang positif kepada masyarakat, dan dapat dirasakan secara nyata dan terukur dalam perkembangan kehidupan┬áke depannya.

Lebih lanjut lagi, Pada kesempatan ini, saya juga ingin menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada semua pihak, khususnya para panitia, yang telah memberikan kontribusi bagi kesuksesan penyelenggaraan MTR ke-XXI Se-Aceh. Kita semua berharap semoga suasana yang kondusif, damai, dan religius yang terwujud dalam penyelenggaraan MTR Ke-XXI Se-Aceh Tahun 2022 sekarang ini tetap terpelihara dan semakin meningkat di hari-hari mendatang. Kepada para Dewan Hakim, Pelatih, Pendamping dan para peserta, kami juga mengucapkan terima kasih atas partisipasinya, Mengakhiri sambutan ini, kami atas nama Pemerintah Daerah selaku tuan rumah, memohon maaf kepada seluruh peserta dan official dari seluruh Kabupaten/Kota apabila terdapat pelayanan yang kurang memuaskan ataupun sarana (pemondokan) yang mungkin kurang sesuai dengan keinginan,” imbuhnya.

Berdasarkan dari hasil keputusan Dewan juri pada kegiatan Musabaqoh Tunas Ramadhan (MTR) ke – XXI kwartir daerah gerakan Pramuka se – Aceh tahun 2022 di Kab. Bireuen yang menjadi juara umum adalah Kontingen Banda Aceh sedangkan Kontingen Kab. Bireuen juara 2 (dua) dan Kontingen Lhokseumawe menjadi juara 3 (tiga),Untuk selanjutnya Kegiatan Musabaqoh Tunas Ramadhan (MTR) Ke – XXII kwartir daerah gerakan Pramuka Se – Aceh tahun 2023 mendatang sudah ditentukan dan yang akan menjadi tuan rumah adalah Kab. Semelu

Kegiatan Pemberian hadiah pada Lomba Musabaqah Tunas Ramadhan (MTR) Ke-XXI Se-Aceh Tahun 1443 H/2022 M yang telah dilaksanakan dihadiri lebih kurang 800 orang yang diantaranya adalah Bupati Bireuen Dr.H.Muzakkar A Gani,SH.,M.Si, Walikota Lhokseumawe Suaidi Yahya, Wakil Walikota Banda Aceh Drs. H. Zainal Arifin, Ketua DPRK Bireuen Rusydi Mukhar S.Sos, Dandim 0111/Bireuen Letkol Inf M. Ali Akbar, S.I.P, Wakapolres Bireuen Kompol Adli SE.MM, Kepala kejaksaan Negeri Bireuen Mohammad Farid Rumdana SH.,MH, Ketua Pengadilan Bireuen Rosnainah SH.,M.H, Sekda kab Bireuen Ir. Ibrahim Ahmad. M,Si, Ketua harian pramuka kwartir daerah Aceh Jufri Ependi M. Se, Ketua panitia musabaqoh tunas ramadhan (MTR) Ke-XXI kwartir daerah gerakan pramuka Se-Aceh tahun 2022 di Kab. Bireuen Dailami. S, Hut, Para asisten, Staf Ahli, kepala dinas, lembaga teknis daerah dan bagian di lingkungan Setdakab Bireuen, Para pendamping kontingen 22 Kabupaten/Kota madya, Para kontingen musabaqoh tunas ramadhan (MTR) Ke – XXI kwartir daerah gerakan pramuka Se-Aceh, Para tamu undangan, Wartawan media cetak dan online.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *