Jum. Agu 12th, 2022
Muliakan Ramadan, SMKN 1 Julok Bagikan Takjil Kepada Masyarakat

ACEHSIANA.COM, Idi – Dalam rangka memuliakan bulan suci Ramadan 1443 H, SMKN 1 Julok, Aceh Timur, membagikan takjil atau menu berbuka puasa secara gratis kepada masyarakat. Pembagian takjil tersebut berlangsung di jalan nasional di pusat Kecamatan Julok pada Selasa (19/4).

Kepala SMKN 1 Julok, Faisal ST, menjelaskan bahwa pembagian takjil tersebut merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh sekolah yang dipimpinnya. Pembagian takjil, tambah Faisal, merupakan inisiatif para dewan guru SMKN 1 Julok.

“Jika tahun sebelumnya kegiatan ini mampu kita laksanakan hanya satu hari saja, Alhamdulillah tahun ini meningkat menjadi dua hari. Hal ini membuktikan bahwa antusiasme guru makin meningkat untuk berbagi di bulan suci ini,” ujar Faisal.

Dikatakan Faisal bahwa kegiatan berbagi takjil gratis tersebut juga dapat menjadi suatu kegiatan  yang sangat baik untuk terus dilaksanakan dalam upaya memberikan gambaran kepada masyarakat akan kepedulian kita dari lembaga pendidikan.

“Kedepan kami akan mengajak seluruh warga sekolah untuk ambil bagian dalam kegiatan ini. Bukan hanya guru saja tetapi peserta didik juga akan kita ajak untuk pembiasaan kepada mereka saling berbagi dan peduli sehingga kegiatan ini dapat kita laksanakan sampai satu minggu,” sebut Faisal yang juga Ketua Ikatan Guru Indonesia (IGI) Aceh Timur tersebut.

Ketua panitia, Mahlizar SPd, menerangkan bahwa antusiasme masyarakat sangat tinggi menyambut kegiatan tersebut.

“Terlihat masyarakat di Kecamatan Julok maupun pengendara yang melintas di jalan raya Medan – Banda Aceh mengantri, bahkan hampir mengakibatkan jalan macet untuk mendapatkan takjil yang dibagikan oleh guru SMKN 1 Julok,” tutur Mahlizar.

Mahlizarmemungkaskan bahwa dalam satu hari saja kurang lebih 300 paket takjil yang habis dibagikan dan semua ini sumbangan dari guru serta dukungan sepenuhnya dari kepala sekolah. (*)

Editor: Darmawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *