Jum. Agu 19th, 2022

ACEHSIANA.COM – Bireuen – Hati-hati Penipuan mengincar anda, ini kat kata yang tepat untuk kondisi yang menimpa siswa SMKN 1 Jeunieb. Modus yang dilancarkan penipu, penipuan meminta pulsa ke siswa mengatasnamakan kepala sekolah dan guru di sekolah sedang.

Saat ini marak-maraknya penipuan. Hari ini, 18 April 2022 salah satu siswa Rj nama samaran, diminta pulsa 100.000 dengan mengatasnamakan kepala sekolah.

Penipu yang kental bahasa Aceh memaksa siswa meminta pulsa dengan menyamar sebagai guru.  Pelaku menhubungi lewat aplikasi pesan Whats App (WA), menggunakan foto dan nama teman korban di profilnya.

Salah satu korbannya adalah Raujatul Jannah, siswa salah satu SMK dalam wilayah cabdin Bireuen. Awalnya dia mengatasnamakan kepala sekolah untuk meminta nomor HP siswa, dengan alasan untuk keperluan buka puasa bersama yang akan dilaksanakan di cabdin.
“Si pelaku meminta pulsa dengan mengatas namakan guru saya, Raudatul Jannah,” jelasnya Senin.

Raudatul tidak merasa curiga, sehingga dia meyakini pelaku benar gurunya yang minta pertolongan. “Tapi setelah dikirim pulsa, dia langsung memblokir saya,” ujarnya.

Hari ini sudah 2 sekolah yang mengadu kepada saya bahwa siswanya sudah menjadi korban penipuan oleh penipu kata Abdul Hamid selalu Kacabdin Bireuen kepada media ini.

 

Dengan laporan dua kepala sekolah ini, saya sudah meminta kepala sekolah dalam wilayah cabdin Bireuen untuk mengontrol siswa dan memberitahu kepada siswa agar tidak melayani pelayanan yang tidak jelas. Semoga tidak ada lagi siswa kita yang menjadi korban penipuan harap hamid.

Pelaku diduga masih melakukan aksinya, karena nomor teleponnya masih bisa dihubungi oleh korban dengan nomor lain. Masyarakat diharap untuk waspada jika dihubungi dengan nomor +6281265557692.

Kontributor; feri

Editor: hamid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *