Sel. Mei 24th, 2022

ACEHSIAN.COM – Bireuen – Pelaksanaan MTR (Musabaqah Tunas Ramadhan) Gerakan Pramuka Kwarta Aceh Ke-XXI Tahun 1443 H/2022 M, Resmi dibuka oleh Mualem. Kegiatan berlangsung selama 4 Hari (15-19 April 2022) di Lapangan Terbuka Hijau Cot Gapu Kabupaten Bireuen, malam sabtu,16 April 2022

Ketua Pramuka Aceh, H. Muzakkir Manaf dalam sambutannya menyampaikan, melalui Musabaqah Tunas Ramadhan diharapakan dapat menciptakan dan melahirkan manusia yang berkarakter dan berakhlak mulia, sebagaimana ukhuwah yang telah diajarkan oleh Rasulullah Saw.

Nilai-nilai ukhuwah dapat terserap oleh semua peserta (Kwartil) dan kepada ummat pada umumnya. Semoga Pelaksanaan MTR dapat menjadi amal ibadah bagi semua ummat manusia khususnya kaum muslimin, tutur pria akrab dengan sapaan Muallem mengakhiri.

Sebelumnya Panitia dalam laporannya menyampaikan, pelaksanaan MTR Ke XXI Tahun 1443 H/2022 diikuti perwakilan Kwarda dari 22 Kabupaten/Kota se-Provinsi Aceh dan hanya satu kabupaten yang berhalangan dan tidak dapat mengikuti kompetisi Musabaqah untuk tahun ini demikian panitia melaporkan.

Bupati Bireuen, Dr. H. Muzakkar A. Gani SH, M.Si dalam sambutannya menyampaikan, sesuai dengan simbol dan juga terkenal dengan berbagai kuliner khas Kabupaten Bireuen Bu Sie Itek dan Bloi terkenal yang ditetapkan sebagai tuan rumah pelaksanaan MTR Ke-XXI tahun 2022 kami atas nama masyarakat Bireuen patut kami berterimakasih kepada semua pihak ucap Bupati dalam sambutannya.

Diharapakan Pelaksanaan dapat berjalan dengan lancar dan menjunjung tinggi sportifitas juga nilai-nilai ukhuwah sehingga semua kontingen dari seluruh Aceh dapat bersilaturahmi pada ajang ini. “Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan dan selamat bertanding kepada semua para kwarda” Harap Bupati yang juga Ketua Pembina Pramuka Bireuen.

Drs. Tabrani Bustami Sekretaris Kwarta Aceh membacakan Surat Keputusan Dewan Hakim, penunjukan Dewan dan sekretaris Hakim MTR Tahun 1443 H/2022 menetapkan dan menilai. Mengatur, mengelola dan bertanggung jawab gerakan Pramuka Kwarta Aceh, mulai berlaku sejak ditetapkan, Banda Aceh 4 Maret 2022 ditanda tangani oleh H. Muzakkir Manaf selaku Ketua Pembina Pramuka Provinsi Aceh.

Drs H. Jailani Mahmud beserta sejumlah Hakim Anggota dikukuhkan secara langsung oleh H. Muzakkir Manaf selaku Ketua Pembina Pramuka, pada waktu bersamaan turut diserah terimakan Piala bergulir MTR kepada Ketua Kwarta Aceh.

Pembukaan MTR Ke XXI Tahun 1443 H/2022 di Lapangan Terbuka Hijau Cot Gapu Bireuen, diikuti dan disaksikan secara langsung oleh Para Bupati/Wali Kota se-Provinsi Aceh, selain perwakilan Kontingen kwartil serta seluruh unsur Forkopimda kabupaten Bireuen.(Heri)

Editor: hamid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *