Jum. Agu 19th, 2022
Kabar Dari Mentri Keuangan Sri Mulyani, PNS, TNI, Polri, Mendapatkan THR Tetapi Tidak Semuanya

ACEHSIANA.COM, Jakarta – Pemerintah akan menambah anggaran pendidikan pada tahun 2023. Jika pada tahun 2022, anggaran pendidikan berjumlah Rp 542,8 triliun, maka pada tahun 2023 anggaran tersebut ditambah sehingga meningkat pada kisaran Rp 563,6 – 595,9 triliun. Kepastian tersebut diungkapkan Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani seusai rapat terbatas rencana kerja pemerintah dan pagu indikatif tahun 2023 pada Kamis (14/4) di Jakarta.

“Anggaran pendidikan tahun depan akan meningkat lagi mencapai Rp 595,9 triliun hingga Rp 563,6 triliun. Anggaran ini lebih tinggi dibandingkan tahun ini yang anggaran pendidikannya ada di Rp 542,8 triliun,” ujar Sri Mulyani.

Dikatakan Sri Mulyani bahwa anggaran yang disiapkan tersebut untuk mendukung berbagai belanja pendidikan, termasuk memberikan beasiswa kepada murid.

“Basiswa mencangkup 20 juta siswa penerima Kartu Indonesia Pintar, 975,3 ribu mahasiswa yang mendapatkan beasiswa, dan juga untuk membayar tunjangan profesi guru dan PNS yang merupakan profesi pendidik sebanyak 264 ribu orang,” ungkap Sri Mulyani.

Sri Mulyani menuturkan bahwa belanja pendidikan juga digunakan untuk operasi sekolah melalui Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dan juga biaya operasi sampai tingkat PAUD.

“Termasuk pendidikan usia dini di mana 6,5 juta anak-anak pada usia dini yang akan mendapatkan manfaat,” pungkas Sri Mulyani. (*)

Editor: Darmawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *