Sel. Mei 24th, 2022
IGI Aceh Tamiang Santuni 50 Anak Yatim

ACEHSIANA.COM, Kuala Simpang – Dalam momentum keberkahan di bulan suci Ramadhan, Pengurus Daerah Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Aceh Tamiang melaksanakan kegiatan amal berbagi bersama anak yatim se-Kabupaten Aceh Tamiang yang dilaksanakan di Cafe Ambang Batas, Senin (15/04/2022).

Kegiatan yang tergabung dalam IGI for Yatim, memgambil Thema, berbagi dengan hati bergerak dengan pasti.

IGI for Yatim itu diawali dengan acara penyantunan dan kemudian berbuka puasa oleh seluruh anggota IGI Kabupaten Aceh Tamiang bersama Kepala Cabang Dinas (Kacabdin) Wilayah Tamiang dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Aceh Tamiang.

Ketua IGI Daerah Aceh Tamiang, Dedi Kurniawan MPd, dalam laporannya mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan tahun ke-2 yang dilakukan dalam bulan suci Ramadhan. Pada tahun ini jumlah anak yatim yang disantuni sebanyak 50 orang.

“Terima kasih kepada Kacabdin Wilayah Aceh Tamiang dan Kadisdikbud Kabupaten Aceh Tamiang yang berhadir dalam kegiatan ini serta teman-teman IGI Daerah Aceh Tamiang yang telah membuat kegiatan ini,” kata Dedi.

Dikatakannya, kegiatan yang ke-2 ini dilaksanakan IGI Daerah Aceh Tamiang, jumlah paket yang dibagikan sebanyak 50 orang kepada anak yatim. Sumber kegiatan ini bersifat mandiri dari sukarela dan swadaya Pengurus IGI Daerah Aceh Tamiang.

Sementara itu Kepala Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Wilayah Aceh Tamiang, Bakhtiar MPd, dalam sambutannya menyampaikan, sangat mengapresiasi kegiatan IGI Daerah Aceh Tamiang berbagi dengan para anak yatim ini.

“Kegiatan yang positif seperti ini tentunya kami sangat mengapresiasi dan mendukungnya, karena seperti kita ketahui bahwa IGI merupakan sebuah organisasi keprofesian yang tidak memiliki anggaran tapi mampu melaksanakan kegiatan berbagi di bulan suci Ramadhan,” ucap Bahtiar.

Selanjutnya Kadisdikbud Kabupaten Aceh Tamiang, Drs Abdul Muthalib, sangat mendukung dan berharap agar kegiatan-kegiatan seperti ini terus dilakukan.

“IGI merupakan bagian dari jati diri guru, tentunya kami sangat mendukung kegiatan seperti ini adalah suatu hal yang sangat baik. Mari kita tingkatkan kegiatan-kegiatan yang positif agar kegiatan hari ini tidak menjadi kegiatan yang terakhir,” pungkas Abdul Muthalib. (*)

Editor : Baihaki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *