Sel. Mei 24th, 2022

ACEHSIANA.COM – Bireuen, – Dalam memantabkan program Kegiatan Studi banding dan Dialog Interaktif Remaja Teman Sebaya Tahun 2022 Badan Narkotika Nasional (BNN) menggelar acara kegiatan yang bertempat di Aula Yudha Makodim 0111/Bireuen Jl. Medan-Banda Aceh Desa Blang Bladeh Kec. Jeumpa Kab. Bireuen, Kamis (14/04/2022).

Pada kesempatan tersebut Komandan Kodim 0111/Bireuen Letkol Inf M. Ali Akbar, S.I.P menyampaikan selamat datang dan terima kasih kepada BNN Kabupaten Bireuen yang telah memberikan kesempatan kepada Makodim 0111/Bireuen untuk memberikan materi tentang P4GN dalam kegiatan Studi Banding Dan Dialog Interaktif remaja teman sebaya Tahun 2022.

“Merupakan salah satu upaya untuk menyelamatkan para generasi penerus bangsa dari bahaya narkoba, penyebaran dan penyalahgunaan narkoba di kalangan remaja bisa dicegah diantaranya dengan membentuk satgas narkoba di kalangan remaja, menciptakan lingkungan bersih narkoba, melaporkan apabila ada peredaran gelap narkoba di lingkungan, menyampaikan pesan-pesan anti narkoba disetiap pertemuan atau kegiatan sekolah, serta membantu teman yang menjadi korban dari penyalahgunaan narkoba,” tuturnya Dandim.

Dalam kegiatan yang dilakukan BNN Kabupaten Bireuen tersebut menggelar acara dengan mengangkat materi Implementasi P4GN dalam bingkai Bela Negara yang disampaikan oleh Narasumber dari Makodim 0111/Bireuen yaitu Pasi Intel Kodim 0111/Bireuen Kapten Inf Adi Boy dan Materi Ketahanan diri remaja Anti Narkoba disampaikan oleh Dokter dari BNN yaitu Dr. Ridhayani.

Dikesempatan yang sama Pasi Intel Kodim 0111/Bireuen Kapten Inf Adi Boy mengatakan bahwa dengan diberikannya materi tentang P4GN ini harapannya dapat memberikan informasi dan pengetahuan lebih dari para kader remaja anti narkoba guna lebih meningkatkan kapasitas dirinya sebagai pelopor teman sebaya untuk berperilaku hidup bersih dan sehat serta Anti Narkoba.

Sebelum mengakhiri kegiatan, narasumber membuka sesi tanya jawab dengan peserta untuk mengetahui sejauh mana para peserta dalam menerima materi yang telah disampaikan, sehingga para remaja dapat lebih memahami tentang bahayanya penyalahgunaan narkoba, setelah acara selesai kegiatan dilanjutkan dengan foto bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *