Sel. Mei 24th, 2022

ACEHSIANA.COM – BIREUEN- Musabaqah Tunas Ramadhan (MTR) ke-21 atau musabaqah anggota Pramuka Tingkat Provinsi Aceh dijadwalkan berlangsung di Kabupaten Bireuen dan diikuti oleh 23 kabupaten/kota di Aceh.

Pembukaan MTR tersebut akan berlangsung, Jumat, 15 April 2022 malam, di Lapangan Cot Gapu Bireuen. Sementara para peserta akan menempati sejumlah sekolah di seputaran Cot Gapu.

Panitia pelaksana MTR, Usdami kepada media ini, Rabu, 13 April 2022 mengatakan, sejauh ini panitia terus melakukan persiapan tempat dan lokasi perlombaan, sementara registrasi para peserta di Komplek Pendopo Bupati Bireuen.

“Kalau lokasi perlombaan ada beberapa tempat. Untuk cabang lomba Khattil Quran di Gedung SKB Cot Gapu Bireuen. Lalu Syarhil Quran di Pendopo Bupati Bireuen,” katanya.

Sedangkan untuk perlombaan Fahmi Quran di Aula Lama Setdakab Bireuen, Tahfiz Quran di Musalla Kantor Bupati Bireuen dan MTQ di lapangan Cot Gapu Bireuen.

Sementara informasi lain, MTR ke-21 Aceh ini diikuti 23 kabupaten/kota, termasuk Kabupaten Bireuen sebagai tuan rumah dan akan menempatkan pesertanya di sejumlah sekolah.

Berdasarkan data yang diterima, untuk kompleks MAN 2 Bireuen ditempati peserta dari Aceh Barat dan Aceh Tengah, lalu SMAN 2 Bireuen peserta dari Sabang, Aceh Timur, dan Subulussalam, di SMAN 1 Bireuen ditempati peserta dari Lhokseumawe, Aceh Barat Daya, dan Bener Meriah.

Begitupun di SMPN 2 Bireuen ditempati peserta dari Langsa, Aceh Tamiang, Nagan Raya dan Aceh Tenggara.

Selanjutnya SMKN 1 Bireuen ditempati peserta dari Banda Aceh dan Aceh Singkil. SMAN 3 Bireuen peserta dari Aceh Selatan dan Aceh Jaya, MTsN 5 Bireuen peserta dari Aceh Besar, tuan rumah Bireuen dan Pidie.

“Di kompleks SMK Kesehatan Bireuen akan ditempati kontingen dari Pidie Jaya dan Simeulu. Terakhir SDN 12 Cot Gapu Bireuen akan ditempati kontingen Aceh Utara dan Gayo Lues,” rincinya. (heri)

Kontributor: heri

Editor: hamid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *