Kam. Mei 26th, 2022

ACEHSIANA.COM – Bireuen, – Sertu Ahmad Khoirudin Babinsa Posranil Peusangan Selatan Kodim 0111/Bireuen melaksanakan gotong royong pembuatan saluran pembuangan air/Drainase bersama warga binaan yang terletak di Desa Mee Rayeuk Kec. Peusangan Selatan Kab. Bireuen, Selasa (12/04/2022).

Kegiatan gotong royong yang dilaksanakan oleh Babinsa dengan warga dalam pembuatan drainase/saluran air sebagai bentuk rasa kebersamaan dan menumbuhkan kerja sama yang baik antara aparat teritorial dengan warga desa binaan.

Dalam kesempatan yang sama Babinsa Sertu Akhmad Khoirudin mengatakan bahwa kegiatan gotong royong yang dikerjakan kali ini adalah pembuatan saluran air/drainase yang berfungsi sebagai saluran untuk pembuangan air yang berasal dari pemukiman warga yang diarahkan menuju ke persawahan.

“Pembuatan saluran air yang dikerjakan untuk saat ini sudah dimulai, meskipun pada saat bulan puasa tidak menyurutkan semangat para warga dalam melaksanakan pembuatan Drainase yang sangat besar manfaatnya bagi warga yang ada di desa tersebut,” ucapnya.

Dengan adanya pembuatan saluran air ini harapannya dapat mencegah meluapnya air penghujan di saat musim penghujan nantinya serta dapat dipergunakan untuk pembuangan air dari pemukiman warga.

Semoga dengan dibuatnya saluran air ini warga desa binaan lebih sadar lagi akan pentingnya kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah di dalam saluran pembuangan air sehingga aliran air tidak terhambat, yang dapat menimbulkan luapan air.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *