Sen. Mei 23rd, 2022

ACEHSIANA.COM. Sinabang – Nyantri tanpa mondok atau dikenal dengan pesantren kilat, yang digelar di SMA Negeri 3 Teupah Selatan masih berlanjut di hari kedua Selasa, (12/4/2022). Tampak siswa kelas X dan XI yang menjadi peserta dalam kegiatan itu sangat antusias dan bersemangat mengikutinya.

Kegiatan untuk menggantikan proses belajar mengajar selama bulan Ramadhan ini digelar sejak Senin, (11/4/2022), pelaksanaannya dimulai pukul 09.00 WIB.

Ketua Panitia Pelaksana Pesantren Kilat SMAN 3 Teupah Selatan, Ali Imran SPd I, mengatakan pesantren kilat merupakan agenda tahunan disekolah tersebut, materi yang dibahaspun berkenaan dengan Fiqih, Fardu kifayah, Shalat dan latihan muhadarah.

Sementara itu, Kepala SMAN 3 Teupah Selatan, Afrianty SAg, menjelaskan kegiatan pesantren kilat yang dilaksanakan di sekolahnya itu, adalah bagian penting dari kegiatan pengganti PBM selama bulan Ramadhan, guru tetap menunaikan tugasnya mengajar di kelas sesuai dengan materi yang disusun dalam jadwal kegiatan sanlat . Jelas Afrianty.

ia juga menambahkan untuk proses pendaftaran peserta didik baru PPDB 2022 dilakukan secara online dengan menggunakan aplikasi google from, dibuka sejak tanggal 10 April hingga 10 Mei 2022 mendatang.

Kegiatan pesantren kilat atau Dinul Islam itu turut dipantau langsung oleh pengawas sekolah pembina dari Cabang Dinas Pendidikan wilayah Kabupaten Simeulue, Selasa ( 12/4/2022). [*]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *