Jum. Agu 12th, 2022

ACEHSIANA.COM. Sinabang – Menggantikan aktivitas proses belajar mengajar dalam bulan puasa ramadhan 1443 H, ratusan siswa SMAN 1 Sinabang Kabupaten Simeulue, sejak Senin (11/4/2022) mengikuti kegiatan Dinul Islam.

Rismaida MSi selaku wakil kepala sekolah bidang kesiswaan kepada Acehsiana.com, Senin (11/4) mengatakan, untuk mengisi aktivitas dalam ramdhan ini siswa diwajibkan mengikuti kegiatan Dinul Islam, materi kajian keislaman menggantikan proses belajar mengajar.

Kegiatan Dinul Islam tersebut mulai pukul 08.00 WIB – 11.00 WIB. Selain penyajian materi juga berlangsung tanya jawab, yang berkenaan dengan materi tauhid, akhlak, SKI dan ibadah.

Kepala SMAN 1 Sinabang, Winda Safitri SPd MSi menambahkan, manfaat yang diharapkan dari kegiatan Dinul Islam adalah untuk membahani siswa tentang pengetahuan keislaman, dan nantinya mengamalkan dalam kehidupan ditengah-tengah masyarakat dengan benar.

Selain kegiatan Dinul Islam, disekolah tersebut juga tengah berlangsung penerimaan peserta didik baru, calon pelamar dalam PPDB 2022 di SMAN 1 Sinabang hingga akhir penutupan pendaftaran, pada Sabtu tanggal 09 April 2022, mencapai 225 orang, dan melebihi jumlah PPDB 2021 silam.(*)

 

Kontributor : Alex Arao

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *