Jum. Agu 12th, 2022

ACEHSIANA.COM – Bireuen – Serda Yana maryana Babinsa Koramil 04/ Peudada Kodim 0111/Bireuen Membantu warga petani binaan untuk melaksanakan Perontokan padi yang sudah dipanen dengan menggunakan mesin Perontok, bertempat di Desa Jaba Kecamatan Peudada Kabupaten Bireuen, Sabtu 09 April 2022.

Kegiatan yang dilakukan Babinsa tersebut merupakan salah satu upaya dalam pendampingan terhadap petani yang ada di daerah binaan dalam rangka membantu petani dalam mensukseskan program pemerintah di bidang Swasembada Pangan.

Pada kesempatan yang sama Babinsa 04/Peudada Serda Yana Maryana mengatakan bahwa sudah menjadi salah satu bagian dari tugas kami Babinsa selaku aparat teritorial yang ada di wilayah untuk selalu hadir di tengah masyarakat dalam membantu setiap permasalahan dan kesulitan yang dihadapi oleh warga.

“Salah satunya yaitu mendampingi dan membantu disaat seperti ini petani warga binaan melakukan panen padi dengan cara manual kemudian di rontokkan dengan mesin perontok padi agar dapat memisahkan jerami dengan gabah,” Ucapnya.

Dengan adanya pendampingan yang dilakukan Babinsa seperti ini semoga harapannya panen padi tersebut dapat bermanfaat serta dapat meningkatkan ketahanan pangan yang ada di daerah.(Heri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *