Kam. Mei 26th, 2022

ACEHSIANA.COM. Sinabang – Selama lima pekan berlangsungnya kegiatan amal Safari Pengabdian Ikatan Guru Indonesia (SAPDA IGI) Simeulue, sejak pekan terakhir bulan februari hingga akhir Maret 2022 lalu.

Kegiatan Safari Pengabdian IGI Simeulue tersebut berkenaan dengan perayaan milad perdana organisasi guru tersebut di Simeulue, rangkaian kegiatan safari pengabdian itu antara lain penyantunan siswa yatim-piatu, sunat massal anak yatim-piatu dan dhuafa, Desiminasi bahaya NARKOLEMA dikalangan pelajar, serta audiensi dengan Pimpinan dan Anggota DPRK Simeulue membahas tentang problematika guru dan pendidikan di Simeulue.

Terkait dengan kegiatan amal penyantunan dan khitanan anak yatim – piatu – dhuafa, SAPDA tersebut berlangsung sukses pada tujuh kecamatan dalam wilayah Kabupaten Simeulue.

Ketua Pengurus Daerah IGI Simeulue, Alex Arao SPd, menyampaikan terimakasih kepada semua simpatisan dan warga IGI Simeulue, yang dengan ikhlas memberikan dukungan dan sumbangan/infaqnya, sehingga kegiatan SAPDA IGI Simeulue bisa terlaksana sesuai rencana.

” Alhamdulillah, pengurus IGI Simeulue, mengucapkan terima kasih yang setulus-tulusnya untuk semua pihak baik individu maupun lembaga yang dengan tulus ikhlas memberikan dukungan dan sumbangan/ infaqnya, sehingga kegiatan amal – safari pengabdian IGI Simeulue- 2022, tercapai dengan baik sesuai yang direncanakan”. Ucap Alex Arao.

Sementara itu, Penanggung jawab kegiatan SAPDA IGI Simeulue, Ketua bidang Keagamaan dan Pengabdian Masyarakat PD IGI Simeulue, Afrianty SAg, mengatakan kegiatan amal IGI Simeulue tersebut, diantaranya menyantuni 140 orang siswa yatim-piatu, dan khitanan untuk anak yatim piatu – dhuafa sebanyak 22 orang.

“Alhamdulillah kita juga dari IGI membantu dana khitanan untuk saudara kita muslim muaalaf asal Sumatera Utara dan meminta IGI untuk memberikan nama muslimnya, pembiayaan dalam kegiatan ini bersumber dari infaq anggota dan simpatisan IGI, kami panitia menyampaikan terimakasih atas infaqnya “. tutur Afrianty, yang juga Kepala SMAN 3 Teupah Selatan, itu

Senada dengan Afrianty, Bendahara umum IGI Simeulue Winda Safitri SPd MSi, (Kepala SMAN 1 Sinabang), yang turut juga mengucapkan terimakasih kepada semua simpatisan atau donator dan anggota IGI Simeulue yang telah mendukung terlaksananya kegiatan sosial IGI Simeulue – Safari Pengabdian IGI Simeulue – 2022, semoga kita selalu tulus berbagi rezeki melalui TASKA IGI Simeulue, nantinya kita salurkan untuk yang berhak menerimanya, sesuai motto IGI – Sharing and Growing Together. harap Winda Safitri, Rabu (6/4/2022). []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *