Kam. Mei 26th, 2022

ACEHSIANA.COM – BIREUEN – Pelatih demi pelatihan terus bergulir setiap tahunnya, kegiatan in house training merukanan salah satu program peningkatan mutu Guru. Hal ini termaktup dalam juknis bos, sehingga menjadi kewajiban yang harus dilakukan sekolah.

Sekolah SMAN 1 Juli melaksanakan kegiatan in house training (IHT), kegiatan ini dilaksanakan pada Kamis, 31/3/2022 di Aula zoom Zikir.

Rahmawati melaporkan kepada KCD disaat pembukaan kegiatan, program pelatihan ini kami laksanakan dengan tujuan agar Guru SMAN 1 Juli dapat memetakan kemampuannya agar mereka tahu potensi diri agar memudahkan melaksanakan tugas sehari hari sebagai pengajar dan pendidik lapor kepsek.

Lebih lanjut Rahmawati menyampaikan selain program peningkatan mutu Guru melalui in house training, kami juga melatih siswa sesuai dengan hobby, seperti menjahit, bela diri, kuliner kata Rahmah yang baru 2 bulan bertugas di sekolah ini.

Abdul Hamid meminta Guru untuk kompak dalam bertugas, tanpa kekompakan tidak mungkin sekolah ini akan baik, tanpa kekompakan tidak mungkin sekolah ini bersih seperti ini, terus menjaga kekompakan minta KCD Bireuen kepada Guru peserta IHT.

Lebih lanjut Hamid mencontohkan, sekolah ini ibarat perahu yang dinahkodai oleh kepala sekolah. Tentunya nahkoda terus memandang kedepan menahkodai agar sampai ke pulau tujuan. Guru adalah ABK pelahu. Tugas ABK pelahu adalah menjaga perahu agar bisa berlayar, ABK mesin tugas menjaga mesin terus hidup.

Jangan ada satupun penumpang yang mencabut paku pada bahan perahu dan ini tugas ABK mengawasi ABK lain juga mengawasi penumpang yang berniat jahat pada perahu. Bila ada satu saja yang jahat membosankan perahu maka tunggulah perahu tenggelam.

Hal ini tidak diinginkan oleh nahkoda apagi toke perahu. Maka ayo kita saling menjaga perahu ini agar semua selamat dan sampai ke pulau tujuan.

Tamsilan ini menunjukan betapa penting kekompakan dan kerja sama dalam membangun pendidikan. Jangan ada satupun yang berniat jahat terhadap pendidikan. Harapan ini akan menjadi semangat kita semua menghantarkan siswa lulus dan diterima di perguruan tinggi negeri harap Hamid.

Kegiatan IHT bertema mengenal dan mengembangkan bakat dengan Tallent Mapping dengn pemateri Ety Rochaeti, SE., M. Ed., Psy. Turut hadir Drs. Hazmi pengawas pembina, Drs. Abubakar Ketua MKPS, dan Wakil Ketua MKPS Aceh Syamsul Bahri, M. Kies.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *