Sel. Mei 24th, 2022

ACEHSIANA.COM – Bireuen – Kepala Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Wilayah Kabupaten Bireuen Abdul Hamid, S.Pd. M.Pd, Jum`at (01/04/2022) memberikan setinggi-tinggi apresiasi kepada Dinas Pendidikan Aceh, Guru, Tenaga Kependidikan, Wali siswa, yang telah berhasil membawa harum nama Aceh.

Hamid menyebutkan bahwa Provinsi Aceh baru saja menorah prestasi yang sangat membanggakan dengan pencapaian lima besar skala Nasional jumlah siswa yang lulus Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).

Jumlah siswa SMA dan SMK dari provinsi Aceh yang mendaftar SNMPTN tahun ini sebanyak 14.768 orang. Dari jumlah yang mendaftar, sebanyak 5.793 orang dinyatakan lulus di berbagai program studi pada PTN berdasarkan data dari Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi Negeri (LTMPT). Dari jumlah yang lulus tersebut, sebanyak 210 orang diisi oleh siswa-siswa Bireuen. Lanjut Hamid.

“hasil yang diperoleh menunjukkan bahwa siswa Aceh mampu bersaing dan memiliki kemampuan yang bagus. Ini tentunya tidak terlepas dari pengaruh kinerja para guru dalam membina, membimbing, serta memoles bakat, minat dan kemampuan siswa” Sambung Hamid.

Sebelumnya, melalui program merdeka belajar yang dielaborasikan dengan program “Aceh Carong, Dinas Pendidikan Aceh terus membenahi dunia Pendidikan Aceh. Mengejar berbagai ketertinggalan dengan berbagai cara menerapkan terobosan-terobosan, termasuk menjalin Kerjasama dengan bimbel, intens membuat Try Out secara mandiri. Malah Dinas Pendidikan membuat aplikasi UTBK yang bisa digunakan secara mandiri oleh siswa, Aplikasi tersebut diberi nama “Meutuwah Gure” yang di launching dua bulan lalu. Aplikasi tersebut sangat membantu siswa. Tutup Hamid.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *