Kam. Mei 26th, 2022
IGI Aceh Timur Dukung Pengadaan Mobil Dinas untuk Menjangkau Sekolah Pelosok

ACEHSIANA.COM, Idi – Aceh masuk 5 (lima) besar kelulusan dalam seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri (SNMPTN) tahun 2022, Ikatan Guru Indonesia (IGI) Aceh Timur memberikan apresiasi kepada para guru dan tenaga kependidikan (GTK) di bawah wewenang Dinas Pendidikan Aceh. Apresiasi tersebut disampaikan Ketua IGI Aceh Timur, Faisal ST pada Jumat (1/4) di Idi.

Menurut Faisal, tahun 2022 kembali Dinas Pendidikan Aceh menoreh prestasi yang sangat membanggakan dengan pencapaian lima besar skala Nasional jumlah siswa yang lulus SNMPTN.

Jumlah siswa SMA dan SMK dari provinsi Aceh yang mendaftar SNMPTN tahun ini sebanyak 14.768 orang.  Dari jumlah yang mendaftar, sebanyak 5.793 orang dinyatakan lulus di berbagai program studi pada PTN berdasarkan data dari Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi Negeri.

“Raihan prestasi ini merupakan satu kebanggaan bagi kita semua.  Meskipun dalam kondisi pembelajaran yang masih tidak menentu dalam suasana pandemi ini, namun guru-guru terus berinovasi untuk menyukseskan pembelajaran terbaiknya untuk para peserta didik disekolah masing-masing.  Saya atas nama organisasi profesi guru mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada para guru,” ujar Faisal yang juga Kepala SMKN 1 Julok.

Lebih lanjut, Faisal juga menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Dinas Pendidikan, Pengawas, kepala sekolah, wali siswa, dan semua pihak lainnya yang telah berkerja sama dan sama-sama bekerja untuk memajukan Pendidikan di Aceh sehingga program pemerintah Aceh yaitu “Aceh Carong” akan terwujud.

“Hasil ini menunjukkan bahwa peserta didik Aceh mampu bersaing dan memiliki kemampuan yang bagus.  Ini tentunya tidak terlepas dari pengaruh kinerja para guru dalam membina, membimbing, serta memoles bakat, minat dan kemampuan peserta didik,” pungkas Faisal.

Editor: Darmawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *