Sen. Mei 23rd, 2022
415 Siswa SMA/SMK Lhokseumawe Lolos SNMPTN pada PTN Terbaik di Indonesia

ACEHSIANA.COM, Lhokseumawe – Sebanyak 415 siswa SMA/SMK se-Kota Lhokseumawe dipastikan lulus seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri (SNMPTN) tahun 2022. Mereka lulus di berbagai perguruan tinggi negeri (PTN) terbaik di Indonesia. Kepastian tersebut diungkapkan Kepala Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Wilayah Kota Lhokseumawe, Supriariadi SPd pada Jumat (1/4) di Lhokseumawe.

KCD Pendidikan Wilayah Kota Lhokseumawe, Supriariadi, mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang tinggi atas usaha kepala sekolah, wali siswa, wali kelas, guru, dan seluruh warga sekolah yang menempuh berbagai upaya untuk sebuah keberhasilan tersebut.

“Kita patut bersyukur kepada Allah atas pencapaian ini. Secara pribadi dan kedinasan saya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh warga sekolah sekolah dan wali siswa atas usaha besar yang dilakukan,” ujar Supriariadi.

Supriariadi menambahkan bahwa kelulusan SNMPTN di Kota Lhokseumawe menunjukkan kenaikan yang signifikan dari tahun sebelumnya. Pada tahun 2021 angka kelulusan sebesar 321 siswa atau 32%, sedangkan pada tahun 2022 ini jumlah siswa lulus sebanyak 415 siswa atau 47%.

“Persentase kelulusan SNMPTN siswa Kota Lhokseumawe mengalami peningkatan sebesar 15%. Jika tahun lalu jumlah kelulusan SNMPTN sebanyak 321 siswa, maka mengalami peningkatan atau bertambah 94 siswa menjadi 415 siswa pada tahun ini,” sebut Supriariadi.

Supriariadi meminta siswa yang belum berhasil untuk mempersiapkan diri pada jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). Supriadi mengharapkan agar tahun depan lebih banyak lagi siswa yang lulus SNMPTN. (*)

Editor: Darmawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *