Jum. Agu 19th, 2022

ACEHSIANA.COM – Donor Darah sudah menjadi program prioritas pemerintah Aceh yang gigas oleh Sekda Aceh. Donor Darah merupakan program Aceh sehat, setelah suskses program BEREH di semua instansi pemerintah Aceh.

Program ini bukan hanya untuk perkantoran, tapi semua sekolah dibawah kewenangan Pemerintah Aceh juga wajib dilaksanakan.

Pada hari ini Kamis, 31 Maret 2022, SMKN 1 Jeunieb telah melaksanakan giat sosial yakni donor darah. Kegiatan ini diprakarsai oleh Guru dan tendik SMKN 1 Jeunieb bekerja sama dengan PMI Kabupaten Bireuen lapor Fery. “Kegiatan ini dilaksanakan di area SMKN 1 Jeunieb mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai.

Sebelum pandemi, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin SMKN 1 Jeunieb. Feri Irawan, S.Si.,M.Pd . Lebih lanjut feri menjelaskan bahwa kegiatan hari ini diikuti guru, tendik, dan masyarakat sekitar sekolah.

“Alhamdulillah hari ini dapat 27 kantong darah, dan saya mengucapkan terima kasih kepada guru, tendik dan masyarakat sekitar sekolah yang sudah mendonorkan darahnya, dan akan kita serahkan ke PMI kabupaten Bireuen untuk disumbangkan kepada yang membutuhkan” sambung feri.

“Setelah donor darah yang paling terasa ke badan jadi lebih fresh.” Ujar Bapak Helmiza, A.Md sekaligus koordinator kegiatan ini.

Bapak ini juga menuturkan bahwa beliau sering mendonorkan darahnya karena baik untuk kesehatan.

“Karena banyak manfaatnya, seperti bisa mendeteksi penyakit serius, bisa membantu lebih sehat secara psikologis, menjaga kesehatan jatung dan masih banyak lagi.” Lanjut beliau

Kontributor, hamid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *