Jum. Agu 12th, 2022

ACEHSIANA.COM – Bireuen – Komunitas guru pengerak dan pengajar praktik tingkat SMA dan SMK terus melakukan upaya upaya agar program ini tersampaikan kepada guru Bireuen dengan baik.

Tim bentukan KCD Bireuen terus berinvansi kesekolah sasaran. Hari ini tanggal 30 Maret 2022 tim guru penggerak bergerak ke SMA 1 dan 2 pesanngan Bireuen dalam rangka sosialisasi program guru pengerak angkatan 7.

Sosialisasi program guru pengerak dari kesekian kalinya di laksanakan oleh komunitas guru pengerak mulai dari tanggal 8 Maret 2022.

Dalam kegiatan sosialisasi program guru pengerak angkatan ke 7, Ridwan dan Nuzlita Ramasepa selaku pemateri menyampaikan ada beberapa hal yang di sampaikan kepada guru SMA 1 dan 2 PEUSANGAN diantaranya apa itu guru pengerak dan tujuan guru pengerak, serta tata cara pendaftaran calon guru pengerak angkatan ke 7.

Dalam kegiatan tersebut seluruh guru hadir dan berpartisipasi dalam kegiatan, bahkan ada guru yg menyatakan siap mendaftar dan langsung membuka SIM PKB.

Menurut Ridwan salah satu guru pengerak angkatan 3 Kabupaten Bireuen mengatakan “tujuan dari kegiatan sosialisasi adalah untuk mendorong¬† guru untuk menjadi bagian dari guru masa depan yg membawa perubahan bagi pendidikan”. Selain motivasi mempersiapkan guru calon guru pengerak untuk siap menghadapi penerapan kurikulum baru kata Ridwan selalu guru penggerak di SMAN 3 Bireuen.

Lebih lanjut Ridwan menyampaikan Kegiatan sosialisasi yang kita lakukan selalu ada kolaborasi dan konfirmasi baik dengan kacabdin dan kepala sekolah untuk mendukung kegiatan ini.

Harapan kepala sekolah kepada guru dari kedua SMA tersebut supaya guru mendukung program tersebut dan segera mendaftar diri kata Ridwan kepada media.

Tim, acehsiana.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *