Kam. Mei 26th, 2022

ACEHSIANA.COM – Bireuen, – Babinsa Koramil 05/Juli Kodim 0111/Bireuen Koptu Arles Alasa Bersama Anggota Posek Bireuen dan Siswa SMA 1 Bireuen melaksanakan kegiatan Donor Darah dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan bertempat Di SMA 1 Bireuen Desa Cot Gapu Kab Bireuen, Rabu (30/03/2022).

Kegiatan Donor darah yang dilakukan merupakan bidang sosial kesehatan. Terutama untuk memenuhi stok darah yang ada di PMI, babinsa turun langsung untuk mengikuti kegiatan Donor Darah tersebut.

Koptu Arles Alasa Babinsa Koramil 05/Juli mengungkapkan, kegiatan ini merupakan wujud partisipasi TNI sekaligus menjadi sarana untuk lebih meningkatkan sinergitas. Untuk stok darah di PMI memang masih ada namun kami hanya mengantisipasi jika kekurangan stok persediaan.

“Setetes darah dapat membantu nyawa, maka dari itu setiap orang yang memenuhi syarat kesehatan dapat mendonorkan darahnya kepada PMI, tiap tetes darah yang di sumbangkan begitu berharga buat orang lain yang memerlukan.ā€¯pungkasnya.

Selain membantu warga yang membutuhkan, mendonorkan darah juga baik bagi kesehatan tubuh karena darah berganti dengan yang segar.

Untuk diketahui dimasa Covid-19 ketersediaan darah di PMI menurun terlebih setelah turunnya kebijakan pemerintah pemberlakukan physical distancing sehingga partisipasi masyarakat untuk mendonorkan darah berkurang dan bahkan tidak ada.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *