Sel. Mei 24th, 2022

ACEHSIANA.COM – Bireuen, – Suatu bentuk kepedulian dan perhatian terhadap kebersihan lingkungan wilayah binaan, Sertu Yendra Aria Babinsa Koramil 03/Jeunieb Kodim 0111/Bireuen Melaksanakan kegiatan Gotong Royong bersama dengan Masyarakat Dalam Rangka untuk Menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan yang berada di Desa Ulee Rabo Kec.Jeunieb Kab.Bireuen, Selasa (29/03/2022).

Gotong royong yang dikerjakan adalah suatu bentuk kepedulian terhadap kebersihan yang ada di lingkungan sekitar, terutama pada masa seperti sekarang ini yang mendekati akan datang bulan puasa Ramadhan.

Pada kesempatan itu juga Babinsa Sertu Yendra Aria mengatakan bahwa kegiatan pembersihan di desa binaan selalu dilaksanakan terutama bertepatan dengan datangnya Bulan Suci Ramadhan, hal tersebut sudah menjadi rutinitas warga binaan dan merupakan kegiatan positif yang patut dilestarikan.

“Kegiatan gotong royong kali ini kami beserta warga membersihkan parit dan bahu jalan sepanjang jalan desa, dengan mengangkat lumpur dan sampah yang tertimbun di dalam selokan agar saluran pembuangan air yang ada tidak tersumbat, ” ujar Babinsa.

Dengan adanya gotong royong pembersihan ini harapannya agar masyarakat akan lebih sadar dengan arti penting dari menjaga kebersihan, sehingga desa dapat terlihat bersih, rapi dan terbebas dari penyakit.

Saat istirahat pembersihan Babinsa tidak bosan-bosannya menghimbau kepada warga agar selalu mematuhi protokol kesehatan, terutamanya pada masa pandemi seperti sekarang. Hal tersebut guna untuk memutus mata rantai penyebaran virus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *