Jum. Agu 12th, 2022

ACEHSIANA.COM. Tapaktuan – Siswi SMK Negeri 1 Pasieraja Kabupaten Aceh Selatan, Sushilawati masuk grand final dalam festival literasi sekolah (FLS) SMK tahun 2022 yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Aceh.

Hal ini disampaikan oleh Kepala SMK Negeri 1 Pasieraja, Drs Darul Kutni kepada Acehsiana.com, Senin (28/03/2022).

Minggu malam, Sushilawati bersama pembimbingnya Yuli Sabarina Aka SPd MA, berangkat ke Banda Aceh mengikuti grand final di Hotel Maniatun Zahra, Banda Aceh dari tanggal 28-31 Maret 2022.

Dalam grand final nanti, jelas Darul Kutni, Sushilawati akan mempresentasikan hasil karya yang dibuatnya, yaitu bidang Cerita Vokasi Nusantara, sekaligus wawancara dengan dewan juri.

Sushilawati, dalam FLS itu, membuat video tokoh seorang nenek tua Vokasi Nusantara Cubek Rampageu/Gancep.

Setelah bekerja keras membuat cerita dan video, ujar Kepala SMK Negeri 1 Pasieraja, Sushilawati mengirim hasilnya ke panitia FLS di Dinas Pendidikan Aceh.

Lalu, karyanya itu dinilai. Akhirnya, hasil karya Sushilawati siswa kelas XI jurusan Agribisnis Tanaman Pangan dan Hultikultura (ATPH) masuk grand final dan ia bersama pembimbingnya dipanggil ke Banda Aceh.

Sebagai kepala sekolah, kata Darul Kutni, ia bersama guru dan siswa sangat bangga atas keberhasilan Sushilawati.

“Sebagai kepala sekolah dan guru tentu kami bangga mempunyai anak didik berprestasi. Apalagi, ia akan mengharumkan nama sekolahnya,” ujar Darul Kutni.

Menurut kepala sekolah, Sushilawati adalah seorang siswi yang berbakat dan ingin maju. Sehingga ia sangat gigih berusaha supaya berhasil.

Selain mendapat dukungan dan do’a dari guru-guru. Ia juga mendapat dukungan penuh dan doa dari kedua orang tua dan teman sekelasnya.

“Kami sangat bangga sama Sushilawati. Tidak ada kata-kata lagi untuk menggambarkan betapa bangganya kami.’ ucap Rafika Aisyar seorang temannya satu kelas Sushilawati. []

Editor : Baihaki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *