Jum. Agu 12th, 2022

ACEHSIANA.COM – Bireuen – Siswa SMKN 1 Bireuen melaksanakan gotong royong bersihkan lingkungan masjid Al-Amin Gampong Pulo Ara Geudong Teungoh, Kecamatan Kota Juang, Bireuen, Minggu 27/3/2022.

Kegiatan sosial menyambut bulan suci Ramadhan 1443 H ini atas inisiatif pengurus OSIS dan pengurus organisasi sekolah lainnya. Kegiatan ini melibatkan 50 siswa dari anggota Pramuka, Paskibra, Satgas Narkoba, Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS), Siswa Pecinta Alam (Sispala) kata M. Yusuf selalu kepala sekolah yang ikut memantau gotong royong ini.

“Kegiatan bakti sosial kami ini merupakan program beberapa komunitas dalam lingkungan SMKN 1 Bireuen, kita pusatkan di Masjid Al-Amin Pulo Ara Geudong Teungoh,” kata Kepala SMKN 1 Bireuen, kata M Yusuf, SPd.

Melalui kegiatan ini, sebagai pembelajaran bagi mereka dengan harapkan anak-anak terbiasa dengan kegiatan sosial. Siswa SMK kesehariannya, mereka bergelut dengan mesin, laboratorium dan bengkel.

“Anak-anak juga perlu kami ajarkan pembiasaan mengadakan sosial, agar mereka terbiasa ber-interkasi sosial dengan masyarakat. Sehingga pada saatnya mereka lulus dan terjun dalam masyarakat, anak-anak sudah terbiasa bergaul dengan kegiatan sosial,” tutur Kepala SMKN 1 Bireuen.

Lebih lanjut “Kegiatan ini sudah menjadi program rutin OSIS dan organisasi lainnya di sekolah kami. Setiap tahun kegiatan bakti sosial kami lakukan,” ujar Yusuf.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *