Kam. Agu 18th, 2022

Oleh : Tatmizi AG

JAKARTA – Sudah seharusnya Jaminan Keesehatan Aceh (JKA) dan Pendidikan di Aceh berlaku gratis seumur hidup sampai kiamat, kata Tarmizi Age warga Aceh di Jakarta yang juga mantan aktivis Aceh in Denmark, Sabtu (26/3/2022).

Kita tidak ingin JKA dan Pendidikan jadi konsumsi politik, apa lagi jadi bahan olahan dan rebusan saat pemilu, pilkada dan pileg, sayang rakyat Aceh, sebutnya.

“Jika ada aturan yang bisa memutuskan JKA dan Pendidikan di Aceh berlaku seumur hidup, sampai kiamat, diusulkan untuk di paripurnakan dan di sahkan pemerintah Aceh,” ujar Tarmizi Age.

Dikatakan AL Mukarram nama dimana Tarmizi Age sering disapa, Pemerintah Aceh dan DPRA diharap tidak bermain di ruangan ini, artinya Kesehatan dan Pendidikan di Aceh harus clear bahwa itu hak kedaulatan rakyat seluruhnya yang tidak boleh disentuh, katanya.

“Gratis Kesehatan dan Pendidikan di Aceh itu pula harus mencakup seluruh rakyat tidak ada pemisahan antara yang kaya dengan yang miskin, antara penjabat dengan rakayat, antara yang di kampung dengan yang di perantauan,” harapnya.

Tentang kemudian ada penyesuai dengan aturan nasional dan modernisasi sistim dan sebagainya itu tehnik, jangan sampai mengusik dan terganggu hak dan kedaulatan rakyat, makanya ini harus di pating kuat-kuat, begitu keinginan Tarmizi Age, tutupnya.

Tarmizi AG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *