Sel. Mei 24th, 2022

ACEHSIANA.COM. Singkil – Kepala Cabang Dinas (Kacabdin) Subulussalam-Singkil mengunjungi semua sekolah yang berada di pedalaman dalam Wilayah Kota Subulussalam dan Kabuoaten Aceh Singkil untuk memastikan kelancaran pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah (UASBK) tahun 2022.

Kacabdin Sebulussalam-Singkil, Antoni Berampu MPd, bersama pengawas sekolah pada Jum’at (25/03) berkesempatan mengunjungi SMK Negeri Kelautan dan Perikanan Kuala Baru Kabupaten Aceh Singkil.

SMK Negeri Kelautan dan Perikanan Kuala Baru merupakan sekolah pedalaman yang berada di Aceh Singkil berbatasan dengan Buloh Seuma Kecamatan Trumon Kabupaten Aceh Selatan dilalui dengan mengarungi sungai menggunakan speed bod, namun tidak lama lagi bisa dilalui dengan jalan darat.

Dalam kunjungannya di sekolah pedalaman Subulussalam dan Aceh Singkil, Kacabdin meninjau langsung pelaksanaan dan memastikan UASBK berjalan baik juga mengadakan pertemuan dengan siswa kelas XII di setiap sekolah.

Antoni memberikan motivasi ke semua siswa di sekolah pedalaman bahwa hijrah dari lingkungan saat ini ke lingkungan yang lebih baik untuk merubah diri adalah salah satu langkah efektif untuk memproses diri menuju lebih mapan dan mandiri.

Di SMK Negeri Kelautan dan Perikanan Kuala Baru, Kacabdin membuat dengan mengajak siswa berkomitmen pada diri sendiri lima tahun yang akan datang kembali ke sekolah ini sebagai alumni yang cemerlang.

“Orang-orang hebat di negeri ini berasal dari anak desa di pedalaman karena anak yang berada di daerah pedalaman mempunyai motivasi yang tinggi untuk menuju kesuksesan,” ucap Antoni.

Tidak ada perbedaan anak desa di pedalaman dengan anak yang berada di perkotaan, yang membedakan adalah tergantung motivasi diri dan keinginan untuk lebih maju, pungkasnya.

Editor : Baihaki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *