Sen. Mei 23rd, 2022
Empat Siswa SMKN 1 Bireuen Lolos Seleksi Paskibra tahun 2022

ACEHSIANA.COM, Bireuen – Sebanyak 4 (empat) siswa SMKN 1 Bireuen lolos seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tahun 2022 tingkat Kabupaten Bireuen. Kepastian tersebut berdasarkan pengumuman yang disampaikan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Bireuen pada Jumat (25/3).

Kepala Disporapar, M Nasir, melalui Kepala Bidang Kepemudaan (Kabid Kepemudaan), Jonisaf SE menjelaskan bahwa dalam rangka persiapan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada bulan Agustus nanti, Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Bireuen menggelar kegiatan seleksi calon Paskibraka Kabupaten Bireuen tahun 2022.

“Kegiatan ini diikuti oleh 260 siswa dan siswi kelas X dari sejumlah sekolah jenjang SMA/SMK/MA yang ada di wilayah Kabupaten Bireuen. Perekrutan calon peserta dilakukan oleh panitia dengan cara memilih langsung siswa di sekolah-sekolah yang dikunjungi,” ujar Jonisaf.

Dikatakan Jonisaf bahwa perekrutan calon peserta dan pelaksanaan tahapan seleksi dilangsungkan sesuai dengan peraturan yang berlaku, tanpa intervensi dari pihak manapun.

“Kegiatan seleksi dilakukan dalam dua tahap dan berlangsung selama tiga hari, mulai tanggal 21 s/d 23 Maret 2022. Kegiatan tersebut dilaksanakan di GOR Geulumpang Payong, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Bireuen,” tambah Jonisaf.

Jonisaf menuturkan bahwa tahapan seleksi yang harus dilalui oleh para calon peserta meliputi seleksi tes wawancara, tes akademik, PBB, tes Kesehatan dan terakhir tes pantuhir. Sebanyak 9 siswa dari SMK Negeri 1 Bireuen terpilih untuk mengikuti kegiatan seleksi tersebut.

Kepala SMKN 1 Bireuen, M Yusuf mengungkapkan kegembiaraannya atas kelolosan siswa SMKN 1 Bireuen sebagai anggota Paskibra tahun 2022.

“Alhamdulillah atas izin Allah, SWT, dengan kerja keras para siswa serta dukungan penuh dari warga SMK Negeri 1 Bireuen, 4 siswa kita dinyatakan lolos sebagai Calon Anggota Paskibra Kabupaten Bireuen tahun 2022,” sebut Yusuf.

Yusuf memungkaskan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi setiap prestasi yang diraih oleh peserta didik baik di bidang akademik maupun non akademik

Adapun siswa yang dinyatakan lolos tersebut adalah Ahmadi Rezad dari kelas X TAV, Muhammad Khadafi kelas X TKRO, Munawar Khalid dan Zawil Kiram dari kelas X TPM. (*)

Kontributor: Faisal Fais

Editor: Darmawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *