Sen. Mei 23rd, 2022
Disdikbud Aceh Timur Sosialisasi Pendaftaran Program Guru Penggerak

ACEHSIANA.COM, Idi – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Aceh Timur melakukan sosialisasi pendaftaran program guru penggerak (PGP) angkatan 7. Sosialisasi itu dilakukan di Kecamatan Rantau Peureulak pada Rabu (23/3).

Koordinator Wilayah (Korwil) Disdikbud Rantau Peureulak, Zulkifli SPd, menjelaskan bahwa sosialisasi tersebut dihadiri oleh para pengawas sekolah, kepala sekolah, serta guru jenjang TK/PAUD, SD, dan SMP dalam wilayah Kecamatan Rantau Peureulak.

“Sosialisasi pendaftaran PGP ini kita laksanakan untuk membantu para guru yang ingin mengikuti PGP agar mendapatkan informasi yang jelas dan memfasilitasi para guru untuk mendaftar,” ujar Zulkifli.

Zulkifli mengharapkan agar semua guru di wilayahnya yang memenuhi persyaratan untuk mendaftarkan diri dan mengikuti PGP tersebut.

Pengajar Praktik dari PGP Angkatan 3 Aceh Timur, Mahlizar SPd menyampaikan bahwa PGP merupakan program strategis Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) yang sangat banyak manfaatnya.

“Salah satu manfaat dalam program ini ialah terwujudnya profil pelajar pancasila dan guru penggerak yang dapat menjadi pemimpin pembelajaran bagi siswa, rekan sejawat dan lingkungan sekolah,” sebut Mahlizar.

Dikatakan Mahlizar bahwa para guru agar tidak perlu khawatir dan ketakukan saat mengikuti PGP. Kebanyakan guru, kata Mahlizar, takut setelah mengikuti program ini selama 6 bulan akan terganggu tugas mengajar di sekolah, padahal program PGP ini sama sekali tidak mengganggu tugas Bapak/ ibuk guru di sekolah.

Acara dilanjutkan dengan materi dan pendampingan pendaftaran yang dilakukan oleh para CGP Angkatan 3 Kabupaten Aceh Timur. (*)

Kontributor: Faisal Fais

Editor: Darmawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *