Jum. Agu 19th, 2022

ACEHSIANA.COM, Idi – SMKN 1 Julok Kabupaten Aceh Timur melaksanakan Ujian Sekolah secara online berbasis digital. Setiap peserta didik memanfaatkan smartphone masing-masing untuk memudahkan pelaksanaan ujian tersebut pada Senin, 21 Maret 2022.

Kepala SMKN 1 Julok, Faisal, S.T menyebutkan bahwa ujian seperti ini sudah tiga tahun yang lalu diterapkan disekolah yang dipimpinya. Selama ujian berlangsung juga tidak terdapat kendala yang berarti. “Alhamdulillah Ujian berlangsung lancar tidak ada kendala yang berarti walaupun dilaksanakan secara online. Aneuk Miet tanyoe ka ta peu biasa untuk memanfaatkan teknologi” dalam logat Aceh yang kental. “Tidak hanya pada pelaksanaan ujian saja, tetapi juga saat proses pembelajaran di kelas berlangsung mereka sudah dibiasakan belajar secara online,” sambung Faisal di ruang kerjanya.

“Pemanfaatan teknologi Digital dalam pembelajaran bukan barang asing lagi, kita biasakan mereka bertujuan supaya peserta didik siap bersaing dengan anak-anak dari luar negeri yang sudah jauh-jauh hari mereka memanfaatkan teknologi dalam pembelajaran” Ujar Faisal.

“Pelaksanaan tidak hanya untuk ujian akhir sekolah saja, akan tetapi untuk ujian semester pun kita sudah lakukan ujian berbasis digital dengan memanfaatkan aplikasi Candy CBT,” terang Mahlizar sebagai ketua panitia UAS yang sekaligus Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum.

Mahlizar juga menerangkan bahwa, “Ujian Sekolah ini merupakan salah satu syarat wajib bagi seluruh peserta didik agar bisa lulus dari sekolah. Selain dari syarat-syarat lainnya seperti mengikuti seluruh proses pembelajaran dari semester I sampai dengan semester 6, mengikuti kegiatan PRAKERIN dan yang tidak kalah penting, mereka nantinya setelah Ujian Sekolah ini juga akan mengikuti Uji Kompetensi Keahlian yang dilaksanakan pada tanggal 9 sampai dengan 21 Mei 2022 oleh LSP-P1 dan ujian Mandiri.” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *