Kam. Mei 26th, 2022

AEHSIANA.COM. Sinabang – Sebanyak 1.471 orang siswa SMA dan SMK di Kabupaten Simeulue ikuti Ujian Akhir Sekolah (UAS), yang berlangsung serentak di semua tingkatan satuan pendidikan SMA dan SMK di Simeulue, sejak 21-26 Maret mendatang.

Dari 35 SMA dan SMK di Simeulue, empat sekolah tingkat SMA dan satu SMK menggelar ujian akhir sekolah berbasis android (UASBA), yakni SMAN 1 Sinabang, SMAN 3 Sinabang, SMAN 3 Teupah Selatan dan SMAN 1 Teupah Tengah, sementara tingkat SMK adalah SMKN 2 Sinabang, selebihnya ujian akhir sekolahnya berlangsung secara tertulis atau ujian berbasis kertas (UASBK).

Pada ujian berbasis android, masing-masing siswa menyelesaikan materi testnya dengan menggunakan aplikasi google from melalui hp android secara online.

Kepala Kantor Cabdisdik Wilayah Kabupaten Simeulue, Al-Amin, melalui Kasubbag TU, Sri Mulyana SPd menyampaikan untuk UAS TA 2021/2022 pesertanya sebanyak 1.471 orang, terdiri dari 1.182 orang peserta SMA dan 289 orang siswa SMK”. Sebutnya.

Lanjut, Sri Mulyana menambahkan pelaksanaan UAS, masih ada sebagian sekolah ujiannya berbasis kertas atau ujian tulis dan ada juga sebahagian kecil yang menggunakan sistem aplikasi google from melalui hp android”. Tulis Sri Mulyana melalui pesan WhatsAppnya kepada Acehsiana.com, Selasa (22/3/2022).

Pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah (UAS) di Simeulue, turut dipantau langsung oleh Pejabat Cabdisdik dan Pengawas Sekolah pembina wilayah kerja Kabupaten Simeulue. Ujar Alex Arao, Korwas Dikmen Simeulue. Senin (21/3).[*]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *