Sen. Mei 23rd, 2022

ACEHSIANA.COM.  Kuala Simpang – Dalam rangka menyiapkan generasi muda yang berkarakteristik disiplin dan mandiri, SMA Negeri 1 Rantau Kabupaten Aceh Tamiang mengadakan Perkemahan Sabtu Minggu (Persami).

Kegiatan Persami itu sekaligus Pelantikan Tamu Ambalan Sultan Al-Natsir dan Putri Meuga Gema Pangkalan SMA Negeri 1 Rantau Gudep 01.471-472 bertemakan “Begin With Right Way for a Change.”

Persami yang diikuti seluruh anggota Pramuka SMA Negeri 1 Rantau berlangsung dua hari pada Sabtu dan Minggu, tanggal 19-20 Maret 2022 berlokasi di sekolah setempat.

Ka.MABIGUS SMA Negeri 1 Rantau, Dedi Kurniawan MPd dalam arahannya menyampaikan, kegiatan Kepramukaan ini menentukan sikap, mental dan membentuk karakteristik jiwa Pramuka yang mengandung banyak arti.

“Dengan menjalani kegiatan ini, maka kalian akan merasakan sebuah perjalanan bagaimanakah sikap seorang siswa dan bersikap disiplin dari berbagai hal. Mulai waktu, sikap kepada orang tua, teman, kakak, dan seterusnya,” kata Dedi.

Dikatakannya, sebagai anggota Pramuka kalian akan paham mengenai apa yang telah disampaikan tadi. Kami berpesan dalam kegiatan ini melangsungkannya dengan baik dan dijadikan ajang yang sangat berharga, karena akan menjadi sebuah pengalaman bagi kita semua.

“Tujuan kegiatan Persami ini diharapkan agar adik-adik bisa menjadi lebih mandiri, dewasa serta memiliki rasa tanggung jawab untuk menjadi manusia yang bermoral serta beretika yang baik,” ucapnya.

Dedi menambahkan, kegiatan ini semoga bisa menjalankan nilai- nilai agama juga menjunjung tinggi cinta tanah air dan tentunya dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Editor : Baihaki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *