Kam. Mei 26th, 2022

ACEHSIANA.COM. Banda Aceh – SMK Negeri 2 Banda Aceh menggelar program service gratis kenderaan roda dua dan empat untuk masyarakat Kota Banda Aceh dan sekitarnya.

Kegiatan itu berlangsung di ruang TEFA (Teaching Factory) sekolah tersebut di gampong Lhong Raya Kecamatan Bandaraya Kota Banda Aceh mulai 14-19 Maret 2022 dari pukul 08.30 hingga 16.30 Wib. Adapun rinciannya service roda empat di gelar mulai tanggal 14-19 Maret 2022 sedangkan roda dua tanggal 18-19 Maret 2022.

Kepala Jurusan Teknik Otomotif SMKN 2 Banda Aceh Ade Mirma ST, Jumat (18/03/2022) mengatakan Service gratis yang diberikan kepada warga itu, disesuaikan dengan kompetensi keahlian yang dimiliki siswa di sekolah tersebut. Di antaranya siswa Jurusan Teknik Kenderaan Ringan (TKR) untuk mobil dan jurusan Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) untuk sepeda motor.

Selain itu kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai wujud dari implementasi kurikulum Teaching Factory (TEFA) dan kewirausahaan pada proses pembelajaran kurikulum paradigma baru.

“Pembelajaran di SMK pada saat ini mengarah kepada layanan yang berstandar industri dan memiliki nilai-nilai kewirausahaan. Untuk mewujudkan proses pembelajaran tersebut, jurusan Teknik Otomotif berharap kegiatan service gratis ini sebagai wadah kreatifitas siswa untuk mendapatkan pengetahuan dan keterampilan secara nyata,”ujarnya.

Sementara itu Kepala SMKN 2 Banda Aceh, Baihaqi SPd MPd mengatakan kegiatan ini sangat berguna dan dapat dilakukan secara terus menerus kedepannya dengan perencanaan dan pelaksanaan yang lebih matang dan terarah. Untuk kesuksesannya juga perlu dipupuk kebersamaan dan kekompakan sejak dini agar para siswa bisa belajar kerjasama dalam tim yang solid dan penuh rasa tanggung jawab.

“Kepada siswa kelas XII TBSM dan TKR yang terlibat langsung, supaya memanfaatkan momen ini secara maksimal sebagai bekal setelah tamat nantinya dalam menghadapi persaingan di dunia kerja. Sehingga akan mampu menciptakan lapangan kerja sendiri dan menampung para pekerja,” pungkas Baihaqi. [*]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *