Jum. Agu 12th, 2022

ACEHSIANA.COM. Sinabang -Acara lepas pisah digelar di Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Simeulue, dimeriahkan dengan beragam penampilan kemampuan akademik siswa, diantaranya istiqfar dan sekelumit kisah azab kubur yang dipertunjukkan oleh siswa, Tasmi’ Surat At-Takwir, dan penampilan karya seni lainnya

Dalam acara tersebut, pihak Madrasah memberikan serifikat penghargaan untuk lulusan terbaiknya tahun ajaran 2021/2022, penganugrahan lulusan terbaik bidang hafalan Al Qur’an terbanyak di raih oleh Rifki Aulia Anggara, sementara penganugrahan lulusan terbaik bidang akademik dan ekstrakulikuler diraih Naya Hidayatul Alyiah Alna, keduanya siswa kelas IX.

Kegiatan lepas pisah di Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Simeulue, Kabupaten Simeulue, berlangsung pada Sabtu ( 19/3), di Aula Serba Guna Pendopo Kabupaten Simeulue.

Kepala MTs Negeri 2 Simeulue, Septini Hartati Natalia SPd.I, dalam sambutannya mengatakan acara Lepas pisah siswa kelas IX, diikuti 350 orang siswa, 107 orang diantaranya siswa kelas IX, yang akan segera mengakhiri masa pendidikan mereka di madrasah tersebut. Ujarnya.

Septini, menambahkan kegiatan tersebut terlaksana dengan adanya dukungan orang tua/siswa, sudah 3 tahun madrasahnya tidak mengadakan lepas pisah dengan calon alumni, dikarenakan pandemi covid – 19. Ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Simeulue, Aiyub Kaoy MA, melalui Kasie Pendidikan Madrasah, Abusmar MPd, mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh madrasah yang berkenaan dengan pengembangan keilmuan dan keterampilan siswa, seperti program Tahfiz Al Qur’an di MtsN 2 Simeulue, dan ia menyampaikan terimakasih kepada orang tua/wali siswa yang menitipkan pendidikan anaknya di Madrasah. Tukasnya.

Acara lepas pisah itu turut dihadiri Kadisdik Simeulue Firmanuddin SPd, perwakilan Camat Simeulue Timur, Kasubbag TU Kankemenag, para kepala sekolah/Madrasah, dan orang tua siswa.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *