Jum. Agu 19th, 2022

ACEHSIANA.COM – Bireuen, – Wujud dari kepedulian aparat teritorial pada kamis dini hari Anggota Koramil 09/Makmur Kodim 0111/Bireuen terjun langsung untuk memantau wilayah binaan yang terdampak banjir akibat dari curah hujan yang sangat tinggi sehingga debit air naik yang terletak di Desa blangkutang sama Desa blang mane Kec. Makmur Kab. Bireuen, Kamis dini hari (17/03/2022).

Banjir disebabkan curah hujan yang turun dalam beberapa hari ini sehingga menyebabkan meluapnya air sungai dan merendam akses jalan serta perumahan warga yang ada di dua desa Kecamatan Makmur yaitu Desa Blang Kutang dan Desa Blang Mane.

Pada kesempatan yang sama salah satu Anggota Koramil mengatakan bahwa kami sebagai aparat teritorial di wilayah akan melaksanakan patroli serta berkoordinasi dengan unsur yang ada di desa untuk menghimbau kepada warga masyarakat yang terkena banjir supaya waspada dan mengamankan keluarga serta harta bendanya.

“Banjir yang terjadi tidak sampai mengganggu aktifitas warga masyarakat dan hingga kini masih belum ada yang diungsikan. Maka dari itu anggota Koramil bersama aparat desa yang sedang berada di dua Desa tersebut bersiaga dan melaksanakan patroli supaya tidak terjadi korban jiwa,” ucapnya.

Dengan adanya pemantauan dan patroli yang dilaksanakan harapannya warga masyarakat yang terdampak banjir tersebut tidak perlu panik dan selalu berjaga-jaga, supaya tidak terdadak jika luapan air semakin meninggi.

Untuk sementara ini ketinggian air masih relatif aman yaitu sekitar 10 cm atau setinggi mata kaki, semoga curah hujan hari ini mulai berkurang dan air segera surut kembali sehingga warga masayarakat di dua Desa tersebut dapat melakukan kegiatan seperti semula.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *