Kam. Mei 26th, 2022

ACEHSIANA.COM. Sinabang – Isak tangis dan suasana haru, mewarnai acara perpisahan 22 orang siswa calon alumni SMA Negeri 3 Simeulue Tengah, Kabupaten Simeulue,di Lambaya, Rabu(16/3 ).

Resepsi perpisahan siswa calon alumni itu digelar di halaman sekolah tersebut.

Kepala SMAN 3 Simeulue Tengah, Abd Ul Said SPd, mengatakan acara penyerahan kembali 22 orang siswa kelas XII kepada orang tua/wali adalah menandai waktu studi akan berakhir dan sudah mendekati pelaksanaan ujian akhir sekolah.

Seterusnya mereka akan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi sesuai dengan minatnya sendiri, dan juga prosesi ini untuk mengingatkan orang tua siswa. Ujar Said di Lambaya, Rabu (16/3).

Suasana haru dan sedih terlihat jelas, sewaktu siswa menemui ayah dan ibu mereka berhadir dalam acara perpisahan tersebut, untuk membasuh kaki orang tuanya dengan air yang telah disiapkan panitia (OSIS), dan merekapun merangkul kedua orang tuanya seakan melepas kerinduan dan mengharap doa.

Acara perpisahan dan pengembalian siswa kelas XII SMA Negeri 3 Simeulue Tengah, dimeriahkan dengan penampilan kreatifitas seni siswa diantaranya pementasan seni drama, tari kreasi dan baca puisi.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Anggota DPRK dapil Simeulue Tengah, Nusar Amin SPd, yang juga tokoh pendidikan di Kecamatan Simeulue Tengah, para Pengawas Sekolah, orang tua siswa dan kepala SD, SMP dan SMA.[*]

Kontributor: Alex arao

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *