Jum. Agu 19th, 2022
Siswa SMAN 7 Lhokseumawe, Siti Nurhaliza Raih Nilai Tertinggi Kedua Try Out UTBK Saintek se-Kota Lhokseumawe

ACEHSIANA.COM, Lhokseumawe – Siti Nurhaliza, siswa SMAN 7 Lhokseumawe meraih nilai tertinggi kedua try out Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Bidang Sains dan Teknologi (Saintek) se-Kota Lhokseumawe. Raihan tersebut berdasarkan rilis yang dikirim Bimbingan Belajar (Bimbel) Teknos Aceh pada Senin (14/3) di Lhokseumawe.

Kepala SMAN 7 Lhokseumawe, Drs Mukhtaruddin MPd, menjelaskan bahwa Siti Nurhaliza meraih total nilai 5362, sementara nilai tertinggi pertama diraih oleh Muhammad Aidil Fatah dari SMKN 1 Lhokseumawe dengan total nilai 5746.

“Keberhasilan Siti Nurhaliza menunjukkan bahwa SMAN 7 Lhokseumawe tidak kalah bersaing dengan sekolah lainnya. SMAN 7 Lhokseumawe terus meningkatkan kualitas layanan pendidikan sehingga lulusannya mampu bersaing pada tingkat nasional dan bahkan internasional,” ujar Mukhtaruddin.

Dikatakan Mukhtaruddin bahwa prestasi tersebut tidak lepas dari kerja keras seluruh warga sekolah terutama guru yang tidak henti-hentinya membimbing siswa.

“Kita memang memiliki program bimbingan khusus bagi siswa yang melanjutkan kuliah semenjak mereka masuk ke SMAN 7 Lhokseumawe,” sebut Mukhtaruddin.

Siswa SMAN 7 Lhokseumawe, Siti Nurhaliza Raih Nilai Tertinggi Kedua Try Out UTBK Saintek se-Kota Lhokseumawe

Sementara itu, Kepala Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Wilayah Kota Lhokseumawe, Supriariadi SPd, saat menyerahkan medali kepada peraih nilai tertinggi try out UTBK yang telah dilaksanakan pada tanggal 12 Maret 2022, mengaku sangat bangga dengan raihan para siswa Lhokseumawe.

“Ini menunjukkan bahwa siswa Lhokseumawe tidak kalah bersaing dengan siswa dari daerah lain yang lebih maju. Tingkatkan prestasi kalian dan jangan berhenti untuk terus belajar yang diiringi dengan doa,” kata Supriariadi.

Supriariadi menambahkan bagi siswa yang belum meraih nilai tinggi untuk jangan putus asa belajar dan belajar lagi. Supriariadi menegaskan bahwa pendidikan yang mampu mengentaskan kemiskinan.

Adapun peraih nilai tertinggi untuk bidang Kedinasan adalah perinkat pertama diraih oleh Shally Taria dari SMAN Mosa Arun, tertinggi kedua Natasya Riandi Abadi dari SMAN Mosa Arun, dan tertinggi ketiga oleh Faza Humairah dari SMAN 1 Lhokseumawe.

Bidang Sosial dan Humaniora (Soshum) tertinggi pertama oleh Salesya Al-Fatila dari SMAN 1 Lhokseumawe, tertinggi kedua Khairunnisa dari SMAN 1 Lhokseumawe, dan tertinggi ketiga Indah Humayrah dari SMKN 1 Lhokeumawe.

Sementara itu bidang Saintek, tertinggi pertama Muhammad Aidil Fatah dari SMKN 1 Lhokseumawe, tertinggu kedua Siti Nurhaliza dari SMAN 7 Lhokseumawe, dan tertinggi ketiga Khalish dari SMKN 1 Lhokseumawe.

Penyematan medali dilakukan oleh KCD Pendidikan Lhokseumawe, Supriariadi, Direktur Teknos Aceh, Murhadi, Ketua MKKS SMK, Armia. Turut hadir Ketua MKKS SMA, Drs Saifuddin, para kepala SMA/SMK, guru inti, serta tentor Teknos Aceh. (*)

Editor: Darmawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *