Kam. Mei 26th, 2022
IGI Aceh Timur Dukung Pengadaan Mobil Dinas untuk Menjangkau Sekolah Pelosok

ACEHSIANA.COM, Idi – Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Aceh Timur memberikan apresiasi terhadap lembaga Bimbingan Belajar (Bimbel) Teknos Aceh. Apresiasi tersebut diberikan terkait kegiatan try out gratis yang dilaksanakan Bimbel Teknos bagi siswa SMA/SMK se-Aceh. Apresiasi tersebut disampaikan Ketua IGI Aceh Timur, Faisal ST pada Selasa (15/3) di Idi.

Menurut Faisal, apa yang dilakukan Bimbel Teknos Aceh patut di apresiasi karena telah mengurangi beban siswa untuk mengikuti try out berkualitas.

“Bimbel Teknos mengesampingkan mencari untung demi membantu pemerintah meningkatkan kualitas pendidikan melalui try out gratis. Bukan hanya try out UTBK, Teknos juga berperan dalam try out guru calon peserta PPPK. Upaya ini sangat layak untuk kita berikan apresiasi,” ujar Faisal.

Dikatakan Faisal, sangat jarang menemukan lembaga yang berbisnis di bidang pendidikan seperti Teknos mau memberikan try out gratis bagi seluruh siswa SMA/SMK se-Aceh.

“Karena itu ucapan terima kasih saja tidak cukup kita berikan kepada mereka. Semoga semakin banyak lembaga-lembaga lain yang bergerak seperti Teknos dalam memajukan pendidikan,” tutur Faisal.

Faisal menambahkan bahwa kompleksitas problema pendidikan harus dikeroyok ramai-ramai sesuai perannya agar kualitas pendidikan Aceh semakin meningkat. Teknos, pungkas Faisal, sudah mengambil peran tersebut sehingga kiprahnya patut dicatat dengan tinta emas dalam sejarah pembangunan pendidikan Aceh. (*)

Editor: Darmawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *