Sen. Mei 23rd, 2022

ACEHSIANA.COM. Singkil – Kepolisian Resort (Polres) Aceh Singkil bersama Cabang Dinas (Cabdin) Wilayah Subulussalam-Singkil menggelar pendidikan karakter bagi siswa SMA dan SMK Kabupaten Aceh Singkil melalui ajang Kompetisi Peraturan Baris Berbaris (PBB).

Kegiatan yang diikuti perwakilan siswa dari SMA dan SMK se-Aceh Singkil itu dibuka langsung oleh Kapolres Aceh Singkil, AKBP Iin Maryudi Helman SIK, bertempat di halaman kantor Polres setempat, Senin (14/03/2022).

Kepala Cabang Dinas (Kacabdin) Wilayah Subulussalam-Singkil, Anntoni Berampu MPd, menyampaikan apresiasi kepada Kapolres dan jajarannya yang telah merangkul kita semua dan bersinergi dalam membangun pendidikan karakter bagi siswa SMA dan SMK.

“Secara fisik dan psikis dalam menghadapi masa pandemic ini dibutuhkan penguatan dan kegiatan menantang melalui kompetisi peraturan baris berbaris bagi para siswa,” kata Antoni.

Dikatakannya, melalui kompetisi PBB ini merupakan salah satu solusi bagi siswa untuk menang dan menguatkan siswa. Oleh karena itu kegiatan ini menjadi apresiasi kepada siswa dan menjadi inspirasi bagi kita semua.

“Kegiatan kompetisi PBB ini akan kita laksanakan setiap tahunnya dengan melakukan kerjasama dengan Polres Aceh Singkil agar para siswa bisa menjalin silahturrahmi, menambah wawasan kebangsaan, patriotisme dan cinta tanah air,” ujarnya.

Antoni mengharapkan kepada semua kepala sekolah dan Kapolres Aceh Singkil bersama jajarannya agar saling bahu membahu untuk menunjukkan bahwa Aceh Singkil yang berada paling ujung Wilayah Barat Selatan Aceh ini masih kuat dan bersama-sama untuk menguatkan rasa cinta kepada negara.

“Kami sampaikan kepada Kepala Dinas Pendidikan Aceh, bahwasanya kami terus melaksanakan lima kinerja besahaja salah satunya membangun mitra sukses bersama Polres Aceh Singkil,” pungkas Alumni Paca Sarjana Unimed ini.

Editor : Baihaki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *