Jum. Agu 19th, 2022

ACEHSIANA.COM. Aceh Jaya – SMK Negeri 1 Panga Kabupaten Aceh Jaya terima kunjungan SMK PP Negeri Saree. Kedua sekolah ini merupakan sekolah binaan Kementerian Pertanian RI. Kegiatan studi banding ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar kedua sekolah, dan dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 11-13 maret 2022.

Kedua sekolah tersebut berkomitmen untuk terus berbenah dan melakukan berbagai kerjasama, seperti pemagangan guru dan siswa baik di dalam maupun luar negeri.

Wakil kepala bidang Humas (ketua panitia) pelaksana kegiatan studi banding, Ibnoe Cholid SAg mengatakan diharapkan hubungan silaturahmi ini tidak putus sampai disini saja, melainkan berkontinue.

Ibnoe Cholid menambahkan “Silaturahmi jangan hanya dalam kegiatan studi bandings aja, akan tetapi pada even-even lainnya seperti pemagangan siswa dan guru, sehingga kapabilitas guru dan siswa sebanding dengan sekolah binaan kementrian pertanian lainnya, ujarnya.

Kepala SMKN 1 Panga Zul Asral SPd, dalam sambutannya, terus tingkatkan tali silaturahmi ini, agar persaudaraan kita tetap terjaga.

“Dalam kunjungan ini, selain melakukan studi banding, kedua sekolah melaksanakan pertandingan bola kaki, bola voli dan tenis meja. Junjung tinggi sportifitas dalam bertanding, kita tidak mencari siapa menang dan siapa kalah. Tujuan utama adalah, menjalin silaturahmi”, tutupnya.

Kepala SMK PP Negeri Saree dalam hal ini diwakili oleh  wakil kepala sekolah bidang SDM, Ir Muhammad Nasir MP dalam sambutannya menyampaikan terimakasih banyak atas sambutan yang luar biasa dari keluarga besar SMKN 1 Panga yang telah berkenan menerima rombongan kami, Semoga silaturahmi dan kebersamaan ini akan terus terjalin, pintanya (12/3/2022).

“Untuk kedepannya lebih banyak lagi kegiatan-kegiatan yang bisa dilaksanakan, berkaitan dengan peningkatan kompetensi guru dan siswa” pungkasnya.

“Tugas kita terutama jurusan Pertanian memiliki tanggung jawab besar, maka dari itu kita akan berusaha melestarikan dan menyiapkan semua kebutuhan pangan ini bersama-sama, tutupnya.

Ketua OSIS SMKN 1 Panga, juga sebagai siswa kelas XI Teknik Bisnis dan Sepeda Motor (TBSM). Asri Darmili, dalam sambutannya menyampaikan selamat datang dan terimakasih telah berkenan berhadir ke sekolah kami dalam kegiatan studi banding.

“Saya berharap, dengan adanya kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi antara sekolah kita”, ujarnya.

Ketua OSIS SMK PP Negeri Saree, Airlangga, tercatat sebagai siswa Kelas XI Jurusan Kesehatan Hewan. Dalam sambutannya ia menyampaikan terimakasihk epada seluruh keluarga besar SMK Negeri 1 Panga yang telah menyambut kedatangan kami dangan cara yang sangat meriah, pungkasnya.

“Junjung tinggi sportifitas dan solidaritas bersama, tanpa adanya keributan dan benturan fisik dalam pertandingan yang akan dilaksanakan nantinya. Harapannya, keluarga besar SMKN 1 Panga dapat berhadir kembali ke SMK PP Negeri Saree. Hal ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi”. Tutupnya.

Kontributor : Teuku Julizal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *