Kam. Mei 26th, 2022

ACEHSIANA.COM, Lhokseumawe – Kepala Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Wilayah Kota Lhokseumawe, Supriariadi SPd, meminta para siswa agar fokus belajar untuk meraih cita-cita. Permintaan tersebut disampaikan Supriariadi saat membuka Bimbingan Belajar (Bimbel) Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) siswa SMA/SMK se-Kota Lhokseumawe pada Senin (14/3) di SMKN 3 Lhokseumawe.

Menurut Supriariadi, bimbel tersebut dilaksanakan untuk menindaklanjuti try out pada tanggal 12 Maret 2022. Menjelang Ujian Sekolah (US), SNMPTN, KCD meminta siswa agar sebaiknya fokus dan konsentrasi dalam proses meraih cita-cita.

“Ketika ilmu kita tinggi maka derajat akan naik pula. Satu-satunya investasi yang tidak putus adalah ilmu pengetahuan atau pendidikan,” ujar Supriariadi.

Dikatakan Supriariadi bahwa para siswa yang tidak mampu kuliah dapat memanfaatkan Beasiswa Bidikmisi atau sekarang disebut KIP-K. Tujuan program tersebut, tambah Supriariadi adalah untuk memutus mata rantai kemiskinan.

“Bimbel UTBK ini merupakan momen yang tepat untuk meningkatkan kompetensi. Kami berharap siswa Lhokseumawe harus ada yang lolos ke perguruan tinggi negeri (PTN) favorit di seluruh Indonesia,” sebut Supriariadi.

Supriariadi menambahkan agar siswa melibatkan orang tua untuk terus belajar. Bimbel ini, kata Supriariadi bersifat gratis bagi siswa yang dibayar oleh sekolah melalui dana BOS.

“Orang tua akan bangga ketika anaknya belajar keras untuk meraih kesuksesan. Kare aitu belajarlah dengan giat. Kesuksesan itu butuh rangkaia usaha dan doa. Jangan hanya mengharap dari guru semata,” tutur Supriariadi.

Sementara itu Direktur Bimbel Teknos Aceh, Murhadi, menyebutkan bahwa para siswa Lhokseumawe harus mengambil kesempatan emas tersebut karena tidak semua Kabupaten dan Kota di Aceh melakukan hal yang sama.

“Kalian harus mampu mengukur kompetensi diri. Nilai try out menunjukkan siswa Lhokseumawe tergolong tinggi kompetensi dan mampu bersaing dengan daerah lain yang lebih maju,” urai Murhadi.

Murhadi meminta siswa agar menyayangi orang tua agar sukses. Murhadi bahkan menantang siswa untuk merantau sejauh mungkin dalam meraih cita-cita.

“Serius dan fokus untuk belajar. Jangan pernah berpikir tidak mampu. Sugesti diri Anda untuk lulus dan sukses, maka Insya Allah cita-cita dapat kalian capai,” pungkas Murhadi.

Bimbel tersebut terselenggara atas kerjasama Dinas Pendidikan Aceh melalui Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kota Lhokseumawe dengan Bimbel Teknos Aceh. Adapun pengajarnya merupakan gabungan antara tentor Teknos Aceh dengan guru inti Kota Lhokseumawe.

Pembukaan Bimbel UTBK turut dihardiri oleh Ketua MKKS SMA dan SMK, para kepala sekolah, guru inti, tentor Teknos Aceh, serta siswa peserta Bimbel UTBK se-Kota Lhokseumawe. Bimbel terbagi atas 3 (tiga) kategori yaitu Kedinasan, Sain dan Teknologi (Saintek), dan Sosial dan Humaniora (Soshum). (*)

Editor: Darmawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *